Pilpres 2019

Amien Rais Mau Nyapres, Ini Kata Puan Maharani

Amien Rais Mau Nyapres, Ini Kata Puan Maharani
Puan Maharani. ( Foto: Antara )
Markus Junianto Sihaloho / CAH Selasa, 12 Juni 2018 | 14:01 WIB

Jakarta - Ketua DPP PDI Perjuangan non aktif, Puan Maharani, menyatakan setiap warga negara berhak untuk memiliki niat maju menjadi calon presiden (capres) di Pemilu 2019. Tidak terkecuali Amien Rais.

"Itu kan hak setiap warga negara," kata Puan Maharani ketika ditanya tanggapannya soal niatan Amien Rais maju sebagai capres, Selasa (12/6).

Namun, dia mengingatkan, bahwa menjadi capres itu harus memenuhi sejumlah persyaratan. Jika persyaratan itu sudah terpenuhi, maka siapapun tak boleh dilarang maju.

Tapi masalahnya bagi Amien Rais justru di dalam persyaratan itu. "Yang sekarang harus kita lihat, sudah cukup belum persyaratannya? Apakah sudah cukup memenuhi persyaratan yang ada sesuai dengan Konstitusi?" kata Puan.

‎Ditanya hal lain, soal rencana pertemuan dengan Prabowo Subianto, Puan mengaku sering ngobrol dengan Prabowo. Hal itu berlangsung sejak 2009, dimana PDIP pernah mengusungnya menjadi calon wakil presiden.

Nah untuk pilpres 2019, Puan mengaku pertemuan belum dilakukan. Namun baginya, pertemuan itu menjadi penting. "Kan perlu ngobrol bagaimana kemudian hal-hal yang untuk bangsa ini ke depan, untuk tujuan masa depan," katanya.



Sumber: BeritaSatu.com