Berprestasi, Banyak Artis Dukung Pasangan Ridwan-Uu

Berprestasi, Banyak Artis Dukung Pasangan Ridwan-Uu
Ridwan Kamil dan Uu Ruzhanul Ulum. ( Foto: Antara )
Yudo Dahono / YUD Selasa, 12 Juni 2018 | 20:08 WIB

Bandung - Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat nomor urut 1, Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum (Rindu) mendapat banyak dukungan dari kalangan artis maupun selebritas. Dukungan kepada pasangan Rindu itu viral melalui grup aplikasi pesan WhatsApp, media sosial serta video yang beredar di dunia maya.

Beberapa artis dan selebritas yang memberikan dukungan kepada Pasangan Rindu adalah Denny Cagur, Rossa, Mang Saswi, Andika Pratama, Sahrul Gunawan mau pun Giring Nidji. Dukungan terhadap Ridwan Kamil juga mengalir dari artis Asyifa Latief dan Aura Kasih, Gading Marten, Syahrini, Kristina, Mediana Zein serta Leona Agustine.

Menurut pengamat dan praktisi komunikasi Santi Indra Astuti fenomena dukungan dari para artis kepada pasangan Rindu yang viral tersebut menunjukkan fakta yang tak dapat diingkari. Para artis tersebut mewakili suara masyarakat yang memiliki kepentingan terhadap isu publik yang diusung kandidat Gubernur Jawa Barat yang menurut mereka dapat tergambar melalui Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum.

"Para artis ini, sama halnya dengan posisi politikus, tokoh agama, maupun tokoh masyarakat, mereka memiliki komunitas yang seide atau memiliki visi dan misi untuk diperjuangkan," kata Santi melalui siaran pers, Selasa (12/6).

"Mereka pastinya memiliki pertimbangan mengapa Ridwan Kamil dan Uu dianggap sebagai kandidat terbaik yang berpotensi mewujudkan apa yang mereka cita-citakan."

Lebih lanjut pengajar di Fakultas Ilmu Komunikasi Unisba tersebut menyatakan bahwa dukungan para artis dan selebritas bakal berdampak terhadap popularitas dan elektabilitas pasangaran Rindu. "Mengingat para artis juga memiliki popularitas, bahkan menjadi idola atau role model bagi para fans-nya, tentu saja, dukungan mereka berpotensi menaikkan elektabilitas Ridwan Kamil dan Uu," tandasnya.

Di sisi lain, Santi juga mengingatkan bahwa Ridwan Kamil sebagai kandidat gubernur Jawa Barat memang sosok yang sudah punya modal sosial yang kuat. "Bagi saya jelas, dukungan para artis akan turut menguatkan popularitas dan elektabilitas Rindu," pungkasnya.



Sumber: BeritaSatu.com