Ini 3 Alasan Memilih Djarot Menurut Indobarometer

Ini 3 Alasan Memilih Djarot Menurut Indobarometer
Politisi muda PDI Perjuangan Maruarar Sirait bersama Cagub Sumut Djarot Syaiful Hidayat serta kader Taruna Merah Putih usai pelatihan kampanye door to door di Medan, Sumut, Selasa 12 Juni 2018. ( Foto: Ist )
Hotman Siregar / FMB Rabu, 13 Juni 2018 | 09:50 WIB

Jakarta- Direktur Indobarometer Muhamad Qodari menyebut tiga alasan masyarakat harus memilih Djarot Saiful Hidayat di Pilgub Sumut yang berlangsung 27 Juni mendatang. Tiga hal itu adalah berpengalaman di pemerintahan, tidak korupsi dan merakyat.

"Alasan masyarakat memilih Djarot karena pertama berpengalaman, kedua tidak korupsi dan ketiga merakyat," ujar Qodari dalam acara Public Speaking, Pembekalan Door To Door Campaign untuk Pemenangan Pilgub Sumatera Utara dan Pelantikan Pengusrus DPD dan DPC Taruna Merah Putih (TMP) se-Sumatera Utara di Wisma Benteng, Kota Medan, Sumut, Selasa (12/6).

Pelatihan kampanye itu diikuti 33 DPC TMP dari seluruh Sumatera Utara. Qodari menyampaikan materi terkait Peta Politik Sumut dan Door To Door Campaign untuk pemenangan Pilkada.

Sejumlah elite PDI Perjuangan turun ke Kota Medan untuk memenangkan pasangan yang didukung partai berlambang banteng itu yakni Djarot-Sihar (Djoss). Djarot, juga tampak hadir dalam acara itu.

Selain itu tampak hadir politisi senior PDI Perjuangan yang juga Menkumham Yasonna Laoly, Anggota DPR RI yang juga Ketua Umum TMP Maruarar Sirait, Anggota DPR RI Nico Siahaan serta artis Edo Kondologit. Hadir juga Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Sumatera Utara Japorman Saragih, Ketua DPD Taruna Merah Putih Sumatera Utara yang juga anggota DPRD Propinsi Sumatera Utara Brilian Moktar.

Djarot meminta TMP turun ke bawah door to door untuk mengambil simpati rakyat. Ia meminta kader TMP menyampaikan visi-misi Djoss (Djarot-Sihar) dengan baik ke masyarakat.

“Kader TMP mesti turun ke lapangan, sampaikan dengan cara yang sopan, dengan cara yang santun. Ketuklah pintu hati mereka (rakyat) dan jangan muka cemberut apalagi dengan sungut-sungut,” katanya.

Sedangkan Maruarar mengatakan, TMP ditugaskan di 7 provinsi untuk memenangkan Gubernur, yaitu Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Bali, Sulawesi Selatan, Kalimantan Barat, dan Sumatera Utara. Sementara kehadirannya di Sumut untuk mengkonsolidasikan jaringan Taruna Merah Putih.

“ Yang kita lakukan adalah mendidik mereka melakukan kampanye yang berkualitas, artinya profesional. Kita latih public speaking supaya bisa door to door,” ujar Maruarar.

Putra politisi senior Sabam Sirait itu menegaskan sikapnya untuk total memenangkan pasangan Djarot-Sihar yang disampaikan langsung kepada Ketua DPP PDI Perjuangan Trimedya Panjaitan yang ditugaskan mendampingi Pilgub Sumut.

“Pak Trimedya kalau kami diberi tugas, kami siap memerahkan saat kampanye terakhir. Kader TMP siap memenangkan Djarot-Sihar," katanya.

Seperti diketahui, pasangan Djarot-Sihar dijadwalkan akan kampanye akbar terakhir di Deli Serdang pada 23 Juni mendatang. Sementara Pilkada Sumut akan digelar pada 27 Juni 2018.



Sumber: Suara Pembaruan
CLOSE