Abraham Samad: Saya Siap Jadi Capres atau Cawapres

Abraham Samad: Saya Siap Jadi Capres atau Cawapres
Mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Abraham Samad (tengah) memberikan keterangan pers usai kunjungannya ke DPP Partai Nasdem, di Jalan Gondangdia, Jakarta, 10 Juli 2018. ( Foto: Antara / Galih Pradipta )
Aichi Halik / AHL Selasa, 10 Juli 2018 | 19:09 WIB

Jakarta - Mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Abraham Samad mengatakan dirinya siap jika diminta rakyat untuk mengikuti pemilihan presiden (pilpres) 2019, baik sebagai calon presiden ataupun calon wakil presiden.

"Pastilah siap, sebagai warga negara dimana pun kita diminta oleh rakyat maka itu menjadi kewajiban konstitusi kita. Kalau masyarakat mengharapkan saya maju menjadi presiden atau wakil presiden maka itu menjadi kewajiban konstitusi saya," kata Abraham di kantor DPP Partai Nasdem, Gondangdia, Jakarta Pusat, Selasa (10/7).

Abraham pun mengaku memiliki gagasan yang akan dia bawa dalam kontestasi pilpres nanti.

Gagasan itu juga dia sampaikan kepada Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh dalam pertemuan yang berlangsung di DPP Partai Nasdem.

"Saya menawarkan sebuah gagasan besar dan misi besar yang bisa dikerjasamakan, siapa tahu gagasan besar ini bisa ditindaklanjuti ke depan," ujar Abraham.

Abraham mengatakan, dia juga menawarkan gagasan besarnya itu kepada partai lain. Sebelumnya, Abraham menemui pimpinan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) pada Kamis (24/5) lalu.

Ketika itu, Abraham berujar bahwa dia siap bersaing dengan sembilan nama kader PKS untuk diusung sebagai calon wakil presiden.



Sumber: BeritaSatu TV
CLOSE