KPU Sulteng Terima 7 Pendaftar Calon DPD

KPU Sulteng Terima 7 Pendaftar Calon DPD
Ilustrasi KPU ( Foto: Beritasatu.com )
John Lory / WBP Rabu, 11 Juli 2018 | 11:03 WIB

Palu - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) hingga saat ini baru menerima tujuh pendaftar calon anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, sejak pendaftaran dibuka Senin (9/7) 2018.

“Baru tujuh calon yang mendaftar, empat calon mendaftar hari Senin, dan tiga calon lagi pada Selasa kemarin,” kata Ketua KPU Provinsi Sulteng, Tanwir Lamaming, Rabu (11/7).

Tanwir menyebutkan, ketujuh calon tersebut adalah Masiru L Masri, Ma’mun Amir, Usman Samudin, Muhammad J Wartabone, Syahruddin, Yunan Lampasio, dan Abd. Rahman Taha.

Berdasarkan informasi yang diterima anggota KPU Sulteng, Sahran Raden, masih ada 18 bakal calon anggota DPD RI yang akan mendaftarkan diri ke KPU Sulteng.

Sahran mengatakan, bakal calon yang telah mendaftar namun belum memenuhi syarat akan diberi kesempatan untuk menyerahkan berkas minimal 2.000 fotokopi KTP elektronik. “KPU akan menunggu sampai 21 Juli. Itu batas waktu bagi bakal calon untuk menyerahkan berkas dukungan tambahan kepada KPU Sulteng,” ujarnya.

Sementara salah seorang bakal calon anggota DPD RI, Syahruddin mengatakan bahwa pendaftaran yang sudah dijalaninya merupakan bukti bahwa dirinya secara resmi maju bertarung pada Pemilu 2019. “Alhamdulillah, pendaftaran ini menandai secara resmi saya maju bertarung pada Pemilu 2019,” ujarnya.



Sumber: Suara Pembaruan
CLOSE