Anies Baswedan Belum Masuk Radar PKS

Anies Baswedan Belum Masuk Radar PKS
Anies Baswedan.
Deti Mega Purnamasari / WBP Rabu, 11 Juli 2018 | 12:47 WIB

Jakarta - Anggota Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Jazuli Juwaini menyebutkan nama Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan belum masuk ke radar Majelis Syuro PKS baik sebagai calon presiden (capres) maupun calon wakil presiden (cawapres).

"Dalam rapat Majelis Syuro belum masuk radar. Artinya kalau ada orang yang mengendors, kemudian itu masuk, tetap keputusannya harus lewat Majelis Syuro," ujar Jazuli di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (11/7).

Baca juga: PKS Tak Keberatan Jika Anies Baswedan Jadi Cawapres Prabowo

Ia mengatakan, pihaknya tidak mengetahui jika Anies sempat melobi Majelis Syuro atau berbicara ke DPP PKS. Namun di dalam politik, katanya, sah-sah saja seseorang melakukan komunikasi.

Adapun sebelum masa pendaftaran, rapat Majelis Syuro PKS kemungkinan akan digelar untuk mengerucutkan sembilan nama calon wakil presiden yang sebelumnya sudah diusung PKS. Sebab ia juga meyakini jika PKS dan Gerindra akan tetap solid berkoalisi.

Jika Prabowo Subianto memutuskan tidak akan memilih cawapres yang diajukan PKS, maka seharusnya hal tersebut dibicarakan bersama-sama terlebih dahulu sebagai partai koalisi.

"Ya bicarakan sama-sama. Siapa yang ditentukan oleh Gerindra tentu haknya Gerindra, kami tidak bisa intervensi. Siapa yang ditentukan oleh PKS tentu juga kami minta dihormati dan saya kira Pak Prabowo mengerti betul persoalan ini," pungkasnya.



Sumber: Suara Pembaruan