PKB Optimistis Cak Imin Masuk di Daftar 5 Nama Cawapres Jokowi

PKB Optimistis Cak Imin Masuk di Daftar 5 Nama Cawapres Jokowi
Joko Widodo dan Muhaimin Iskandar. ( Foto: Antara )
Deti Mega Purnamasari / JAS Kamis, 12 Juli 2018 | 13:43 WIB

Jakarta - Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) PKB, Jazilul Fawaid optimistis nama Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar (Cak Imin) masuk ke dalam daftar lima nama calon wakil presiden (cawapres) yang sudah dikantongi Joko Widodo (Jokowi).

"Sangat optimistis dan yakin karena kami menerima Cak Imin, dan beliau menerima mandat dari para kiai," ujar Jazilul di Gedung DPR, Kamis (12/7).

Kendati demikian, ia memastikan walaupun nanti Jokowi tidak memilih Cak Imin sebagai cawapres-nya, PKB akan tetap mendukung Jokowi. Terlebih, katanya, hingga saat ini belum ada calon lain yang mendeklarasikan diri melawan Jokowi di Pilpres 2019 mendatang. Kalaupun ada, katanya, hanya merupakan pulau bayangan saja sedangkan PKB saat ini ada di pulau uang sudah jelas, yakni bersama Jokowi.

Walaupun ada rumor yang berkembang bahwa PKB akan siap angkat kaki jika Jokowi tak memilih cawapres darinya, hal tersebut, katanya, karena pihaknya masih mendesain dengan baik.

"Nah bagi PKB itu berharap dan tentu kami tahu Pak Jokowi itu orangnya merakyat dan demokratis pasti mendengarkan aspirasi dari teman-teman partai yang lain termasuk yang ada di dalam koalisi," katanya.

Ia mengatakan, tak perlu heran apabila ada rumor-rumor lain tentang PKB. Namun pihaknya tetap yakin dan optimistis, terlebih pihaknya juga sudah bekerja sama dengan Jokowi selama lima tahun dan akan dilanjutkan di tahun berikutnya.



Sumber: Suara Pembaruan