Demokrat: Prabowo Sudah Memahami AHY

Demokrat: Prabowo Sudah Memahami AHY
Agus Harimurti Yudhoyono. ( Foto: Antara )
Deti Mega Purnamasari / YUD Selasa, 31 Juli 2018 | 18:26 WIB

Jakarta - Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Partai Demokrat, Putu Supadma Rudana mengatakan sosok Ketua Komando Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sudah dipahami oleh calon Prabowo Subianto.

Ia mengatakan, Demokrat mempunyai figur AHY yang memiliki pengalaman dan pengorbanan yang luar biasa. Selain itu, AHY juga mempunyai representasi generasi milenial sebanyak 52 persen dari jumlah 100 juta. Oleh karena itu, jika melihat hasil survei, AHY diklaim memiliki elektabilitas tertinggi untuk menjadi calon wakil presiden (cawapres).

"Itu (apakah akan dipilih oleh Prabowo sebagai cawapres), kembali pada Pak Prabowo. Jadi beliau saya lihat sudah pahami figur tersebut (AHY)," ujar Putu di Gedung DPR, Selasa (31/7).

Menurutnya, seluruh partai koalisi di Gerindra, termasuk PAN dan PKS sudah mempunyai pilihan dan usul untuk siapa sosok cawapres Prabowo. Namun, pihaknya menunjukkan data yang ditunjukkan survei bahwa AHY memiliki elektabilitas tinggi sebagai cawapres.

"Biarkan mekanisme berjalan dan biarkan saya putuskan dan Pak SBY sebagai ketua majelis tinggi akan hadir dalam pertemuan akan dibahas dan deklarasi, lalu didaftarkan ke KPU," katanya.

Ia mengatakan, nama AHY tidak perlu digaungkan lagi dalam pertemuan antar partai koalisi. Pasalnya, AHY disebutkannya sudah mempunyai kualitas yang baik dengan pengalamannya di Lebanon dan berkeliling di seluruh provinsi Indonesia.

"Jadi artinya tentu kami serahkan sepenuhnya pada Pak Prabowo, dan kami hargai ini karena Pak SBY juga sangat menghargai ini," pungkasnya.



Sumber: Suara Pembaruan