Surat SBY soal AHY Cawapres Prabowo, Demokrat: Itu Hoax

Surat SBY soal AHY Cawapres Prabowo, Demokrat: Itu Hoax
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (tengah), disambut Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (kiri), dan Ketua Kogasma Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (kanan), saat tiba di kediamannya di kawasan Mega Kuningan, Jakarta, 24 Juli 2018. ( Foto: BeritaSatu Photo / Joanito De Saojoao )
Deti Mega Purnamasari / YUD Minggu, 5 Agustus 2018 | 11:04 WIB

Jakarta - Beredar surat tulisan tangan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang menyatakan putranya, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) siap menjadi wakil presiden dari Prabowo Subianto di Pemilu 2019-2024.

Surat tersebut tampak ditulis oleh tinta hitam di atas kertas putih dan ditandatangani SBY di Cikeas pada tanggal 4 Agustus 2018. Berikut adalah isi surat tersebut:

"Demi bangsa dan negara yang dicintainya, Agus Harimurti Yudhoyono siap mengabdikakn diri untuk Indonesia 2019-2024.

Bersama Bapak Prabowo Subianto, saya yakin Insya Allah, AHY bisa mengurangi angka kemiskinan di negeri ini.

SB Yudhoyono
Cikeas, 4 Agustus 2018"

Surat SBY

Menanggapi beredarnya surat tersebut, Sekretaris Jenderal Partai Demokrat, Hinca Pandjaitan menegaskan surat tersebut adalah hoax belaka.

"Hoax! Setop hoax dan setop komunikasi politik yang jahat dan tak benar. Mari berpolitik dengan etis dan benar," ujarnya kepada wartawan saat dikonfirmasi, Sabtu (4/8) malam.

Kemungkinan AHY yang akan menjadi cawapres dari Prabowo belakangan memang menjadi perbincangan, terutama setelah Demokrat menyatakan bergabung dengan koalisi Partai Gerindra.



Sumber: Suara Pembaruan