"Mbak Puan dan Mas Airlangga Juga Pakai M"

Airlangga Hartarto dan Muhaimin Iskandar. ( Foto: Antara )
Carlos KY Paath / HA Rabu, 8 Agustus 2018 | 20:45 WIB

Jakarta - Publik masih menanti figur calon wakil presiden (cawapres) pendamping Presiden Joko Widodo (Jokowi). Teka-teki cawapres akhirnya direspons oleh Jokowi. Namun, ia tak menjawan gamblang nama cawapres tersebut.

"Depannya pakai M pokoknya," ungkap Jokowi kepada wartawann seusai melepas kontingen Asian Games di Halaman Istana Merdeka, Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (8/8).

Awak media lantas menyebut beberapa nama seperti Ma'ruf Amin, termasuk Muhammad Jusuf Kalla. Jokowi tetap tak memberikan tanggapan pasti. Jokowi justru menuturkan, tak sedikit tokoh dengan nama, termasuk panggilam huruf depan M.

"Mbak Puan juga M -- Maharani. Mas Airlangga juga pakai M," kelakar Jokowi.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) M Romahurmuziy juga mengungkap huruf M sebagai cawapres Jokowi.

"Awalannya M," ungkap Romy di Gedung Tegar Beriman, Cibinong, Bogor, Jawa Barat, Rabu (8/8).

Lewat akum twitternya, pria yang akran dipanggil Romy tersebut juga sempat memberikan petunjuk soal cawapres.

"Siapa cawapresnya? Yang jelas dia melengkapi pelangi NKRI di mana presiden dan wapres selalu mengikuti pola nasionalis-religius sebagaimana sejak Desember 2017 lalu secara konsisten saya sampaikan. Dia juga memiliki pengalaman paling luas dalam segala ranah pemerintahan," cuit Romy.

"Dia juga mewakili warna religiusitas ormas Islam terbesar di Indonesia serta sudah malang-melintang dalam aneka jabatan publik sejak reformasi. Dan yang pasti, seperti sudah saya tegaskan tidak akan keluar dari 10 nama yang saya pernah saya sampaikan Juli lalu."



Sumber: Suara Pembaruan