Ketum PAN Sebut Jokowi dan Ma'ruf Amin Kombinasi Bagus

Ketum PAN Sebut Jokowi dan Ma'ruf Amin Kombinasi Bagus
Bakal Capres Joko Widodo (tengah), menunjukan surat persetujuan parpol pengusung koalisi saat memberikan keterangan pers usai pertemuan dengan pimpinan partai dan sekjen partai pengusung koalisi di kawasan Menteng Jakarta Pusat, 9 Agustus 2018. ( Foto: BeritaSatu Photo / Joanito De Saojoao )
Deti Mega Purnamasari / FER Kamis, 9 Agustus 2018 | 21:39 WIB

Jakarta - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan menyebut pasangan Joko Widodo (Jokowi) dan Ma'ruf Amin merupakan kombinasi yang bagus.

"Alhamdulillah selamat untuk Pak Presiden kita Pak Jokowi, Pak Ma'ruf Amin. Ya kan? Kan bagus juga itu kombinasi," ujar Zulkifli di sela Rapat Kerja Nasional (Rakernas) PAN di Hotel Sultan, Jakarta Selatan, Kamis (9/8) malam.

Zulkifli mengatakan, pihaknya tidak merasa pasangan Jokowi dan Ma'ruf Amin nanti menjadi lawan berat koalisinya dalam Pemilihan Presiden (Pillres) 2019 mendatang. Menurutnya, tidak ada lawan berat ataupun ringan dalam pertarungan politik ini.

"Sederhana. Kalau dianggap berhasil 2 periode. Kalau ada yang menganggap belum berhasil ganti. Gitu aja. Yang tidak boleh, berantem," ujarnya.

Namun, kata Zulkifli, sangat sulit untuk berpindah haluan ke koalisi Jokowi. Berdasarkan Rakernas yang masih dilaksanakan, sejauh ini mayoritas suara kader PAN tetap ingin mendukung Prabowo Subianto.

Termasuk, bila cawapres Prabowo bukan kader PAN. Menurutnya, paling penting bagi partai politik yang nomor satu adalah partainya bisa solid dan kompak. Dengan begitu, maka suara partai di parlemen bisa meningkat.

"Ini akan kami selesaikan dulu rakernas. Tentu nanti akan ada pertemuan-pertemuan berikutnya dengan PKS, Gerindra, Demokrat ya kan? Kan masih ada," pungkasnya.



Sumber: Suara Pembaruan