Pilpres 2019

Jokowi: Demokrasi Bukan Perang

Jokowi: Demokrasi Bukan Perang
Joko Widodo dan Ma'ruf Amin. ( Foto: Antara )
Yustinus Paat / Deti Mega Purnamasari / Anselmus Bata / AB Jumat, 10 Agustus 2018 | 10:36 WIB

Jakarta - Bakal calon presiden (capres) Joko Widodo (Jokowi) menyebut Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno adalah putra terbaik bangsa, sama seperti dirinya dan KH Ma'ruf Amin. Para putra terbaik bangsa ini berjuang demi kemajuan bangsa. 

Hal tersebut disampaikan Jokowi sesuai mendaftarkan diri bersama KH Ma'ruf Amin sebagai bakal capres dan calon wakil presiden (cawapres) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jakarta, Jumat (10/8).

Jokowi menyatakan demokrasi bukan perang dan bukan permusuhan, tetapi ajang adu gagasan, ide, rekam jejak, dan prestasi. Perbedaan pilihan politik diharapkan tidak menimbulkan permusuhan, sehingga bisa kehilangan tali persaudaraan.

Pemilu 2019, lanjutnya, menjadi perayaan kegembiraan bagi seluruh rakyat Indonesia. Jokowi berharap demokrasi menjadi pesta perayaan kegembiraan bagi rakyat.

"Sekali lagi mari kita tebarkan kegembiraan berdemokrasi di Pemilu 2019. Kita membangun demokrasi dengan sehat, menatap masa depan Indonesia yang maju, dengan penuh optimisme, percaya diri, karena kita adalah bangsa besar, kita bisa meneruskan perjalanan perubahan bangsa yang lebih baik ke depan," kata Jokowi. 

 



Sumber: Beritasatu.com, Suara Pembaruan
CLOSE