Ma'ruf Amin: Pemilih Baru Jangan Golput

Ma'ruf Amin: Pemilih Baru Jangan Golput
Bakal pasangan calon presiden dan wakil presiden Joko Widodo (kiri) dan Ma'ruf Amin. ( Foto: Antara / Akbar Nugroho Gumay )
Fana Suparman / FMB Jumat, 10 Agustus 2018 | 13:35 WIB

Jakarta - Ketua Majelis Ulama Indonesian (MUI) yang juga Rais 'Aam PBNU, Ma'ruf Amin, menyampaikan pesan kepada pemilih baru usai mendaftarkan diri sebagai calon wakil presiden mendampingi petahana Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Kantor KPU, Jakarta, Jumat (10/8). Ma'ruf menyatakan para pemilih baru seharusnya tidak abstain dan memilih pasangan calon presiden dan wakil presiden dengan kombinasi yang tepat.

"Pemilih baru harus ikut semua dan memilih kombinasi yang tepat," kata Ma'ruf di pelataran Kantor KPU, Jumat (10/8).

Meski demikian, Ma'ruf tak menyebut kombinasi tepat yang dimaksudnya. Sambil tertawa, Ma'ruf meminta untuk melihat perkembangan ke depan.

"Hahahaha, ya pokoknya lihat saja nanti," kata Ma'ruf.

Diketahui, Jokowi dan Ma'ruf Amin rampung mendaftarkan diri ke KPU. Usai mendaftar, keduanya keluar dan menyapa ribuan massa yang mendampingi saat pendaftaran. Pasangan ini didampingi para Ketua Umum Parpol Koalisi seperti Ketum NasDem Surya Paloh, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar, Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto dan Krtua Umum Hanura Oesman Sapta Odang.

Jokowi nampak satu mobil dengan Ma'ruf Amin. Keduanya dijadwalkan akan mengikuti Salat Jumat di Masjid Istiqlal siang ini. Ma'ruf Amin direncanakan bakal menjadi khatib Jumat di Masjid Istiqlal. (F-5)



Sumber: BeritaSatu.com