Hinca Ungkap Alasan Demokrat Dukung Prabowo-Sandiaga

Hinca Ungkap Alasan Demokrat Dukung Prabowo-Sandiaga
Sekjen Partai Demokrat Hinca Panjaitan memberikan keterangan kepada media mengenai pertemuan kembali yang dilakukan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dengan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di kediaman SBY, Jakarta, 9 Agustus 2018. ( Foto: Antara / Muhammad Adimaja )
Deti Mega Purnamasari / FER Jumat, 10 Agustus 2018 | 15:46 WIB

Jakarta - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Demokrat, Hinca IP Panjaitan menyebutkan, alasan Partai Demokrat akhirnya menjatuhkan dukungannya kembali ke Partai Gerindra dan mendukung penuh Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno sebagai calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) karena merasa yakin pasangan tersebut akan memenangkan kontestasi.

"Yakin menang. Saya yakin Pak Prabowo dan Sandiaga Uno punya kemampuan yang cukup untuk memenangkan pertandingan ini. Apalagi, Pak Prabowo punya pengalaman," ujar Hinca di KPU, Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (10/8).

Menurutnya, belajar dari pengalaman Prabowo ditambah lagi pengalaman Ketua Umum Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang sudah 10 tahun di pemerintahan, menjadi energi besar untuk pasangan tersebut.

Tidak hanya itu, kata Hinca, keputusan Prabowo yang menggaet kadernya sendiri, tidak membuat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang semula digadang-gadang jadi cawapres menjadi kecewa. Hal tersebut, berdasarkan keputusan Majelis Tinggi agar cawapres diserahkan kepada Prabowo sebagai capres.

"Dalam politik kan biasa. Tuntaskan kewajiban Undang-undang sebagaimana saya katakan tanggal 10 kami akan mendaftarkan," katanya.

Hinca juga menyebutkan, AHY akan disiapkan untuk menjadi salah satu tim yang akan memenangkan pasangan Prabowo-Sandiaga dalam Pemilu 2019 mendatang.



Sumber: Suara Pembaruan