Prabowo Ingatkan KPU Agar Jujur dan Adil dalam Proses Pemilu

Prabowo Ingatkan KPU Agar Jujur dan Adil dalam Proses Pemilu
Pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden Prabowo Subianto (kedua kiri) dan Sandiaga Uno (tengah) didampingi petinggi partai pengusung memberikan keterangan pers seusai mendaftarkan dirinya di gedung KPU, Jakarta, ( Foto: Antara / Akbar Nugroho Gumay )
Yustinus Paat / CAH Jumat, 10 Agustus 2018 | 16:26 WIB

Jakarta - Seusai menyerahkan berkas pendaftaran bakal calon presiden kepada Komisi Pemilihan Umum, Prabowo Subianto mengingatkan KPU agar menjalankan tugas dengan jujur dan adil. Pasalnya, masa depan bangsa Indonesia berada di pundak KPU untuk menghasil pemimpin terbaik dengan proses yang baik.

"Selagi saya menitip harapan seluruh kader dari semua partai dari rakyat Indonesia, kami titip masa depan Indonesia di pundak KPU," ujar Prabowo di Kantor KPU, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (10/8).

Prabowo menilai demokrasi adalah satu-satunya sistem pemerintahan terbaik dari sistem yang ada. Penerapan demokrasi baik di Pilkada Bupati, Walikota dan Gubernur maupun Pilpres, kata dia, harus berjalan aman, damai dan jujur.

"Apapun keputusan rakyat harus, kita hormati. Karena itu, masa depan nasib bangsa berada di pundaknya KPU. KPU memiliki tugas yang sangat berat. Kami mengerti. KPU harus menjaga keadilan, kejujuran dan kebersihan dari pemilu," tegas dia.

Lebih lanjut, dia mengatakan, pemilihan melalui kotak suara merupakan kedaulatan. Karena itu, dia minta agar tidak ada yang menghina dan mencurangi hak rakyat dalam proses pemilu.

"Janganlah sekali-sekali menghina hak rakyat, jangan sekali-sekali mencurangi hak rakyat, biarlah rakyat yang berdaulat, menentukan nasibnya sendiri. Apapun keputusan rakyat kami tunduk dan hormat," pungkas dia.



Sumber: BeritaSatu.com
CLOSE