Pilpres 2019

KPU Nyatakan Berkas Pendaftaran Prabowo Subianto-Sandiaga Lengkap

KPU Nyatakan Berkas Pendaftaran Prabowo Subianto-Sandiaga Lengkap
Pasangan calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto (ketiga kiri) dan Sandiaga Uno (keempat kiri) didampingi sejumlah perwakilan partai pengusung menyerahkan syarat pencalonan menjadi presiden dan wakil presiden kepada Ketua KPU Arief Budiman (kanan) di Kantor KPU, Jakarta, 10 Agustus 2018. ( Foto: Antara / Akbar Nugroho Gumay )
Yustinus Paat / CAH Jumat, 10 Agustus 2018 | 16:29 WIB

Jakarta - Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU), menyatakan berkas pendaftaran pasangan bakal capres-cawapres Prabowo Subianto-Sandiaga Salahudin Uno telah lengkap. Keduanya telah memenuhi kelengkapan syarat pencalonan.

Kepala Biro Teknis dan Hukum Komisi Pemilihan Umum (KPU), Nur Syarifah, mengatakan pendaftaran Prabowo-Sandiaga bisa diterima karena sudah lengkap.

"Syarat pencalonan sudah lengkap dan dapat diterima. Selanjutnya, verifikasi syarat calon akan dilakukan oleh tim teknis," ujar Nur usai pemeriksaan berkas pendaftaran di Lantai 2 Kantor KPU, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (10/8).

Nur mengatakan Prabowo-Sandiaga bisa melanjutkan ke tahap pemeriksaan kesehatan. KPU menjadwalkan pemeriksaan kesehatan terhadap keduanya pada Senin (13/8).

"Selanjutnya surat pengantar kesehatan akan kami serahkan tim penghubung, tepatnya hari Senin, tanggal 13 Agustus 2018. Mohon nanti dapat dicermati apa saja yang harus disiapkan untuk hari pemeriksaan," ungkap Nur.

Prabowo-Sandiaga mendaftar ke KPU bersama Ketua Umum dan elite Partai Koalisi pendukung. Prabowo-Sandiaga tiba di KPU pada Pukul 13.40 WIB.

Beberapa elite politik yang hadir antara lain, Presiden PKS Sohibul Imam, Ketum PAN Zulfikli Hasan, Komandan Satuan Tugas Bersana (Kogasma) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono, Sekjen Partai Demokrat Hinja Panjaitan, Wakil Ketum Partai Demokrat Syarief Hasan dan Ketua Fraksi Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono alias Ibas.

Tampak hadir pula Ketua Dewan Kehormatan PAN, Amien Rais, Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon, Ketua DPP Gerindra Ahmad Riza Patria, Sekjen PAN Eddy Suparno dan Sekjen Partai Berkarya Priyo Budi Santoso. Tampak pula mantan istri Prabowo Subianto, Titiek Soeharto dan istri Sandiaga Uno, Nur Asia. 



Sumber: BeritaSatu.com