Pilpres 2019

Ini yang Buat Unik Pendaftaran Prabowo-Sandiaga ke KPU

Ini yang Buat Unik Pendaftaran Prabowo-Sandiaga ke KPU
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (dua kiri) didampingi Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno ( kanan) berpegangan tangan bersama seusai memberikan keterangan pers di kediaman Prabowo, Jalan Kertanegara, Jakarta, Kamis 9 Agustus 2018. ( Foto: SP/Joanito De Saojoao / SP/Joanito De Saojoao )
Yustinus Paat / CAH Jumat, 10 Agustus 2018 | 17:16 WIB

Jakarta - Bakal Calon Presiden Republik Indonesia Prabowo Subianto mengaku pendaftarannya unik. Menurut Prabowo, pendaftarannya unik karena dihadiri oleh empat anak mantan presiden Indonesia.

"Ada suatu kejadian unik pada hari ini ada putri presiden pertama Republik Indonesia, putri proklamator kita. Ada juga putri Presiden kedua dan ada juga dua putra presiden Republik Indonesia yang keenam," ujar Prabowo saat konferensi pers usai menyerahkan berkas pendaftaran ke KPU di Lantai 2 Kantor KPU, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (10/8).

Putri presiden pertama yang dimaksud Prabowo adalah Rachmawati Soekarnoputri, lalu putri mantan Presiden Soeharto, Titiek Soeharto, dan dua putra Presiden keenam Susilo Bambang Yudhoyono, yakni Agus Harimurti Yudhoyono dan Edhie Baskoro Yudhoyono alias Ibas.

"Saudara-saudara ini kehormatan bagi saya," ungkap dia.

Pada kesempatan itu, Prabowo juga mengatakan bahwa dirinya bersama Sandiaga Salahudin Uno diusung atau dicalonkan oleh empat partai, yakni Partai Gerindra, PKS, PAN dan Partai Demokrat. Selain itu, kata dia, dirinya didukung oleh Partai Berkarya.

"Dan didukung oleh Partai Berkarya yang dalam hal ini diwakili oleh Ibu Titiek Soeharto," pungkas dia.



Sumber: BeritaSatu.com
CLOSE