Jadi Cawapres, Sandiaga Uno Janji Benahi Ekonomi Rakyat

Jadi Cawapres, Sandiaga Uno Janji Benahi Ekonomi Rakyat
Pasangan calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto (kiri) dan Sandiaga Uno (kanan) melakukan salam komando di atas podium usai pendaftaran di Kantor KPU, Jakarta, 10 Agustus 2018. ( Foto: BeritaSatu Photo / Joanito De Saojoao )
Deti Mega Purnamasari / FER Jumat, 10 Agustus 2018 | 18:57 WIB

Jakarta - Bakal Calon Wakil Presiden (Cawapres), Sandiaga Uno menyebutkan, pihaknya akan fokus membenahi perkenomian rakyat yang akan ditawarkan selama kampanye Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang.

Hal tersebut disampaikan Sandiaga usai mendaftarkan diri sebagai cawapres bersama Prabowo Subianto di kantor KPU, Jakarta, Jumat (10/8).

Menurut Sandiaga, harapan partai-partai pengusung yang paling banyak adalah keinginan untuk menghadirkan pemerintahan yang kuat dan kemandirian ekonomi. Terutama adalah soal stabilitas harga yang kerap disuarakan oleh para ibu rumah tangga.

"Harga bahan pokok itu akan menjadi isu utama. Maka itu, kami fokus dalam ekonomi, kami akan buka lapangan kerja seluas-luasnya dan kami ingin harga stabil dan terjangkau," ujarnya

Sandiaga menambahkan, pihaknya akan membawa program ekonomi unggulan di DKI, yakni OK OCE untuk direpresentasikan di tingkat nasional, untuk membangun semangat kewirausahaan yang luas di kalangan muda dan ibu rumah tangga. Selain itu, pihaknya akan memfokuskan penciptaan lapangan kerja.

"Infrastrukur boleh saja dibangun, tetapi harus menghadirkan suatu keberpihakan pada penciptaan lapangan kerja," tandasnya.



Sumber: Suara Pembaruan
CLOSE