Struktur Tim Pemenangan Prabowo-Sandiaga Masih Dibahas

Struktur Tim Pemenangan Prabowo-Sandiaga Masih Dibahas
Pasangan calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto (kiri) dan Sandiaga Uno (kanan) melakukan salam komando di atas podium usai pendaftaran di Kantor KPU, Jakarta, 10 Agustus 2018. ( Foto: BeritaSatu Photo / Joanito De Saojoao )
Hotman Siregar / JAS Senin, 13 Agustus 2018 | 10:13 WIB

Jakarta - Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani mengatakan, penyusunan tim pemenangan sedang dalam proses pembicaraan diantara partai pengusung. Saat ini pihaknya masih membicarakan bagan struktur tim pemenangan.

"Belum bicara orang. setelah itu baru kita bicara orang dan seterusnya. termasuk siapa ketua dan bagaimana penempatan pimpinan partai terutama ketum," ujar Muzani di RPAD Gatot Subroto Jakarta Pusat, Senin (13/8).

Muzani melanjutkan, pihaknya sudah menyiapkan rancangan struktur tim pemenangan dan segera disampaikan kepada partai pengusung untuk dilakukan penambahan dan persetujuan.

Strukturnya seperti apa? Muzani mengatakan, ada dua tipe yakni ramping dan sedang.

"Ramping itu dimaksudkan karena struktur harian adalah orang yang akan terus melakukan kerja dan evaluasi sehari-hari. sementara di bawahnya adalah orang-orang yang akan trrus melakukan pekerjaan-pekerjaan teknis sehingga tidak semuanya perlu dicantumkan dalam struktur," katanya.

Ada juga middle yakni sebagian dimasukkan karena menyangkut nama-nama orang yang ingin berharap namanya dicantumkan dalam komisi pemilihan umum.

Ia menambahkan, masing-masing ketum partai pengusung harus ditempatkan di tempat yang terhormat karena ketum sangat penting dalam penentuan kebijakan parpolnya. Sementara kebijakan parpol akan dituangkan dalam platform perjuangan capres cawapres.

"Karena itu penempatan para ketum bagi kami adalah sesuatu yang sangat penting," katanya.



Sumber: Suara Pembaruan
CLOSE