Sandiaga Uno Ingin Tularkan Teletubbies Effect

Sandiaga Uno Ingin Tularkan Teletubbies Effect
Sandiaga Uno. ( Foto: Antara / M Agung Rajasa )
Vento Saudale / MPA Jumat, 14 September 2018 | 19:54 WIB

 

Bogor – Bakal calon wakil presiden Sandiaga Uno mengutarakan keinginannya agar suasana dalam Pilpres 2019 berjalan sejuk dan tidak saling menjatuhkan. Ia pun berharap setiap pasangan calon yang mengikuti kontestasi pilpres saling merangkul, berpelukan menciptakan Teletubbies effect.

Hal itu Sandiaga Uno paparkan terkait kewirausahaan saat mengisi undangan dalam Kongres ke-36 Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GKMI) di Bogor, Jumat (14/9). Sandi melihat saat ini, banyak konten-konten sengaja diciptakan untuk saling permusuhan satu dengan yang lain.

“Mudah-mudahan ke depan, dalam Pilpres 2019 saling mempersatukan kita semua. Jangan sampai ada yang memecah belah kita. Kampanye harus sejuk, tidak boleh saling menjatuhkan, mari saling merangkul, harus berpelukan… menciptakan Teletubbies effect,” kata Santi disambut riuh tepuk tangan ratusan peserta mahasiswa Kristen yang hadir.

Sejurus kemudian, Sandi pun melancarkan puja-puji untuk lawannya dalam Pilpres 2019. Ia memuji Presiden Jokowi yang saat ini sudah memimpin pemerintahan dengan baik. KH Ma’ruf Amin seorang ulama, seorang guru yang menjadi tauladan seluruh umat.

Sandiaga pun mengaku sepakat dengan sambutan Presiden Jokowi dalam pembukaan Kongres ke-36 GMKI, Jumat pagi yang menyatakan aset bangsa Indonesia ini adalah persatuan dan kesatuan. Sehingga kerukunan dan persatuan antar golongan dan umat dijadikan landasan dan aset bangsa untuk Indonesia lebih maju.

“Jadi jangan kita saling menjebak dalam politik praktis yang saling menjatuhkan. Melainkan saling memuji, mengkoreksi demi kemajuan Indonesia ke depan. Setuju tidak?,” tanya Sandi dan diamini seluruh audien yang hadir.



Sumber: BeritaSatu.com