Ijtima Ulama II Kukuhkan Dukungan Prabowo Sebagai Capres

Ijtima Ulama II Kukuhkan Dukungan Prabowo Sebagai Capres
Prabowo Subianto ( Foto: ANTARA FOTO / Hafidz Mubarak A )
Hotman Siregar / WBP Minggu, 16 September 2018 | 20:04 WIB

Jakarta- Bakal calon Presiden Prabowo Subianto mengaku bersyukur atas dukungan dari para ulama Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF). Prabowo menegaskan akan melakukan yang terbaik untuk bangsa dan negara jika terpilih menjadi presiden.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada ijtimak ulama GNPF atas kepercayan yang diberikan," ujar Prabowo saat menghadiri acara Ijtima Ulama II GNPF di Hotel Grand Cempaka, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Minggu (16/9).

Menurut Prabowo, dukungan ulama yang ikhlas sangat penting dalam memenangkan Pilpres 2019. Di hadapan para ulama, Prabowo berjanji akan berbuat yang terbaik bagi bangsa dan negara. "Seluruh jiwa raga saya serahkan pada negara bangsa," kata Prabowo.

Dalam kesempatan itu, Prabowo menandatangani 17 fakta integritas yang diajukan para ulama. Poin itu di antaranya sanggup melaksanakan Pancasila dan UUD 1945 secara mumi dan konsekuen dan siap menjaga nilai-nilai religius dan etika di tengah masyarakat.

Kebijakan Prabowo juga nantinya akan berpihak pada kepentingan rakyat dalam setiap proses pengambilan kebijakan dengan memperhatikan prinsip representasi, proporsionalitas, keadilan dan kebersamaan. Selain itu, memperhatikan kebutuhan dan kepentingan umat beragama, baik umat Islam maupun umat agama-agama lain yang diakui Pemerintah Indonesia untuk menjaga persatuan nasional.



Sumber: Suara Pembaruan
CLOSE