Tak Masuk Tim Pemenangan, Yenny Wahid Tetap All Out Menangkan Jokowi

Tak Masuk Tim Pemenangan, Yenny Wahid Tetap All Out Menangkan Jokowi
Cawapres nomor urut 01 Ma'ruf Amin (kanan) di sambut putri almarhum Gus Dur Yenny Wahid (kiri), saat pertemuan di Ciganjur, Jakarta, 26 September 2018. Kedatangan Cawapres Ma'ruf Amin yang berpasangan dengan Capres Joko Widodo tersebut selain dalam rangka silaturahmi, juga guna meminta restu kepada keluarga besar Gus Dur terkait Pilpres 2019. ( Foto: BeritaSatu Photo / Joanito De Saojoao )
Yustinus Paat / AO Minggu, 14 Oktober 2018 | 00:43 WIB

Jakarta - Putri Presiden ke-4, KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur), Yenny Wahid mengaku bahwa dirinya tidak masuk dalam struktur Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin. Meski demikian, Yenny memastikan dirinya akan all out memenangkan Jokowi-Amin.

"Saya akan tetap all out terjun ke lapangan untuk memenangkan pasangan Jokowi-Amin, meskipun saya tidak masuk dalam TKN," ujar Yenny Wahid di sela-sela acara Dialog Peradaban Lintas Agama dengan tema "Memperkokoh Persatuan dan Kesatuan Bangsa atas dasar Rahmat Kemanusiaan" di Hotel Aryaduta, Jakarta, Sabtu (13/10).

Salah satu bentuk keseriusan Yenny fokus bekerja untuk Jokowi-Amin adalah mengundurkan dari Wahid Institute atau Wahid Foundation. Menurut Yenny, pengunduran diri ini juga dalam rangka menjaga netralitas dari lembaga-lembaga tersebut.

"Wahid Institute atau Wahid Foundation serta lembaga jaringan Gusdurian lain harus netral dan tidak boleh terlibat politik praktis. Lembaga-lembaga tersebut harus terbuka dengan semua pasangan calon," ujar dia.

Yenny menegaskan, secara lembaga Wahid Institute atau jaringan Gusdurian lain harus netral. Namun, orang-orang di dalamnya bisa berpolitik dan menentukan pilihan. Karena itu, pengurus yang terlibat politik harus mengundurkan diri dari jabatannya untuk menjaga keseimbangan.

"Kalau ada kawan-kawan Wahid Foundation dan di jaringan Gusdurian mau berpolitik, ya, keluar dulu. Nonaktif dulu. Itu cara kami untuk menjaga keseimbangan masyarakat," kata dia.



Sumber: BeritaSatu.com
CLOSE