Pahlawan Zaman Now, Berjuang untuk Kebaikan Orang lain

Pahlawan Zaman Now, Berjuang untuk Kebaikan Orang lain
Ilustrasi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ( Foto: JG Photo / Afriadi Hikmal )
Yustinus Paat / AMA Jumat, 9 November 2018 | 15:19 WIB

Jakarta - Pahlawan zaman sekarang atau zaman now adalah orang-orang yang berjuang tanpa pamrih untuk kebaikan hidup orang lain. Mereka berjuang dengan cara-cara terhormat sehingga tidak menyinggung atau mengorban orang lain.

“Mereka adalah orang yang sudah selesai dengan dirinya, sehingga hidupnya diarahkan untuk kebaikan hidup orang lain,” ujar politisi muda Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Suhud Alynuddin di Jakarta, Jumat (9/11).

Pahlawan masa kini, kata dia, adalah mereka yang rela mengorbankan dirinya demi kebaikan orang. “Pahlawan tentunya akan menghindari dan mencegah hal-hal yang merusak,” tandas dia.

Sementara untuk elite politik atau politisi, Suhud menilai semangat kepahlawanan harus dimaknai dengan memperjuangkan kepentingan rakyat dengan jujur, tidak bohong atau menggunakan hoaks, saling menjatuhkan, apalagi menggunakan isu suku, ras, agama, dan antargolongan (SARA).

“Selain itu, semangat kepahlawanan itu harus diwujudkan dengan berjuang merealisasikan janji-janji kampanye dan harus jujur memperjuangkan kepentingan rakyat,” pungkasnya.



Sumber: BeritaSatu.com
CLOSE