Ma'ruf Amin Bantah Tuduhan Rizieq soal Pencitraan Jokowi

Ma'ruf Amin Bantah Tuduhan Rizieq soal Pencitraan Jokowi
Calon Wakil Presiden nomor urut 1, Ma'ruf Amin di Rumah Aspirasi, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (10/11) siang. ( Foto: Suara Pembaruan / Carlos Roy Fajarta )
Yustinus Paat / FMB Sabtu, 10 November 2018 | 19:44 WIB

Jakarta - Calon Wakil Presiden Nomor Urut 01 KH Ma'ruf Amin menanggapi pernyataan Rizieq Shihab yang menilai Presiden Joko Widodo melakukan pencitraan. Kiai Ma'ruf membantah jika Jokowi melakukan pencitraan karena menurutnya Jokowi hanya bekerja dan bekerja.

"Saya pikir Pak Jokowi itu bekerja, bekerja dan bekerja," ujar Kiai Ma'ruf saat menanggapi Rizieq Shihab seusai Peresmian Rumah Relawan Barisan Nusantara di Cempaka Putih Timur, Jakarta, Sabtu (10/11).

Menurut Kiai Ma'ruf, kalau ada pencitraan terhadap Jokowi, hal tersebut tidak disetting atau dibuat-buat. Dia menilai pencitraan bagus terhadap Jokowi merupakan konsekuensi dari kerja Jokowi yang nyata.

"Dari kerja (Jokowi) itu, lahir citra bagus, saya kira itu konsekuensi saja, bukan niat mencari pencitraan," tanda dia.

Kiai Ma'ruf yakin dan percaya bahwa niat Presiden Jokowi adalah membangun kesejahteraan masyarakat. Menurut dia kerja Jokowi telah menghasilkan citra yang bagus di mata masyarakat.

"Niat Jokowi bagaimana membangun kesejahteraan masyarakat. Nah dari kerja, kerja itu kan lahir pencitraan. Jadi bukan membuat pencitraan. Pencitraan untuk apa? Tetapi kerjanya itu yang menimbulkan ada citra yang bagus," pungkas dia.

Sebelumnya, Pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab menyampaikan pesan untuk Presiden Jokowi. Pesan ini disampaikan melalui video unggahan akun Youtube FRONT TV. Video yang diunggah pada Jumat (9/11/2018) itu berisikan penjelasan Habib Rizieq soal kasus bendera yang menderanya.

"Jangan biarkan keadilan itu dilanggar, jangan biarkan hukum itu dikangkangi, anda sebagai Presiden anda punya tanggung jawab yang sangat luar biasa. Tegakkan keadilan, jangan selalu anda fokus kepada pencitraan, sepertinya anda ini menegakkan keadilan, anda melakukan segala bentuk tanggung jawab dengan baik. Saya ingatkan presiden tunjukan wibawa sebagai seorang pemimpin, tunjukkan tanggung jawab sebagai seorang pemimpin, jangan biarkan keadilan itu diinjak-injak," kata Rizieq Shihab dalam video tersebut. 



Sumber: BeritaSatu.com
CLOSE