Kiai Ma'ruf Klarifikasi Hoax Dirinya Sakit Keras

Kiai Ma'ruf Klarifikasi Hoax Dirinya Sakit Keras
Calon wakil presiden nomor urut 1, Ma'ruf Amin memberikan pernyataan di hadapan puluhan wartawan media massa nasional di Rumah Situbondo, Menteng, Jakarta Pusat, 6 Desember 2018. Acara dipandu Koordinator Media Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf, Monang Sinaga (kiri). ( Foto: BeritaSatu Photo / Markus Junianto Sihaloho )
Markus Junianto Sihaloho / YUD Jumat, 7 Desember 2018 | 20:05 WIB

Jakarta - Cawapres nomor urut 01, KH Ma'ruf Amin, menyatakan dirinya heran dengan masih adanya yang mengisukan dirinya sakit keras. Padahal, walau masih dilarang safari ke luar kota, dirinya sudah beraktivitas banyak di kediaman Rumah Situbondo, Menteng.

Hal itu disampaikan Kiai Ma'ruf Amin di hadapan wartawan di kediamannya, Jumat (7/12).

Kata Kiai Ma'ruf, dirinya sudah beraktivitas sejak pagi hingga sore hari saat beraudiensi dengan wartawan. Dirinya bahkan melayani wawancara khusus dari Majalah dan TV Tempo, beserta dari divisi media online-nya. Setelahnya, dia menerima perwakilan relawan milenial dari Jawa Barat.

“Kemarin saya undang pers juga. Saya menjelaskan saya cuma terkilir dan sudah lama. Kemudian dokter juga sarankan saya supaya istirahat supaya cepat pulih,” kata Kiai Ma'ruf.

“Tapi hari ini masih saja diberitakan saya dirawat di RS karena stroke. Setelah saya cek foto berita itu, itu gambar tahun 2016 lalu waktu saya check up untuk memeriksa saraf,” tambahnya.

Kia Ma'ruf mengatakan informasi yang menyatakan dirinya sakit dan bahkan stroke adalah informasi hoax. Sebab dirinya belum diijinkan untuk safari ke luar kota pun demi memastikan keamanan saja, bukan alasan sakit serius.

“Ini malah dibilang sakit karena stroke. Itu namanya berita hoaks. Makanya ini saya klarifikasi,” kata Kiai Ma'ruf.



Sumber: BeritaSatu.com
CLOSE