Ilustrasi
Tahun baik untuk lamaran atau pernikahan, mempunyai keturunan, membeli tanah-bangunan, membuka usaha dan menuntaskan berbagai masalah bangsa.

Tahun Naga 2012 yang dimulai pada tanggal 23 Januari 2012, konon akan membawa kekuatan dan enerji baru yang sangat positif.

Menurut para pakar, malah dunia sejak tahun 2011 telah mempersiapkan diri untuk tahun naga ini.

Tahun naga yang selalu menjadi simbol pembaruan dan titik awal yang baru dipercaya akan menjadi tonggak waktu yang menandai berbagai peristiwa.

Sejak tahun 2011, wilayah timur tengah bergolak dengan sangat cepat. Beberapa Negara telah mengalami perubahan rezim dan pemimpin.

Dan diperkirakan tahun naga 2012 akan memunculkan sejumlah pemimpin baru.

Malah gerhana bulan yang muncul pada 10 Desember 2011, dipercaya menjadi tabir yang memupus semua enerji negatif.

Ramalan penanggalan suku Maya yang berhenti di tahun 2012, justru diinterpertasikan sebagai titik awal sebuah era yang benar-benar baru.

Dengan kata lain Tahun Naga Air 2012, diprediksi menjadi pusaran enerji pertumbuhan yang baru.

Peruntungan Shio
Dunia sebagaimana yang kita ketahui, dua pertiganya terdiri dari air. Tubuh manusia 90 persen juga terdiri dari air. Air sendiri merupakan sumber kehidupan bagi berbagai tanaman dan mahluk hidup.

"Dan Tahun Naga Air juga merupakan tahun baik untuk menikah dan melahirkan putera dan puteri," jelas Kafi Kurnia yang diamini Suhu Bingo dan pakar numerologi, Satrio G kepada Beritasatu.com.

Air memiliki kekuatan yang dahsyat pula. Maka tahun 2012, adalah tahun dimana manusia ditantang untuk lebih kreatif dan inovatif. 

"Jadi, tahun ini merupakan tahun untuk menunggangi ombak," imbuh Kafi dalam seminar bertajuk Feng Shui Bisnis Makanan di Tahun Naga 2012.

Lantas, shio apa saja yang bernasib baik, sedang dan buruk selama tahun 2012? Suhu Bingo mengatakan, shio-shio yang bernasib baik selama Tahun Naga Air Positif 2012 adalah shio Tikus, Kelinci, Naga dan Ayam.

Meski demikian, ia mengingatkan agar orang yang memiliki shio tersebut jangan mudah terpukau oleh nasib bintang terang, karena tak menutup kemungkinan awan kelabu (gelap) menyelimuti beberapa shio yang bernasib baik.

"Jadi, intinya jangan mudah puas diri alias takabur. Sikap tersebut justru akan menjerumuskan mereka ke lubang penderitaan dan kesengsaraan," tegas Suhu Bingo.

Untuk Shio yang bernasib sedang meliputi, shio Kerbau, Monyet dan Babi. Sedangkan untuk shio yang bernasib buruk di Tahun Naga Air Positif adalah orang yang memiliki shio Macan, Ular, Kuda, Kambing dan Anjing dengan elemen apapun.

Waspadai Penyakit Ginjal
Untuk masalah kesehatan, ia mengatakan, sepanjang Tahun Naga Air Positif 2012, elemen air mempunyai peran penting bagi kesehatan, kesejahteraan, bahkan hidup matinya semua makhluk hidup.

Selain air, ada lagi yang mampu membuat makhluk hidup tak berdaya bila berhadapan dengan bakteri atau virus.

Menurutnya, dari tahun ke tahun virus semakin berkembang biak menjadi jutaan jenis, dan banyak yang belum diketahui dengan pasti namanya, serta dari mana asalnya.

Sebagian besar tubuh manusia berisi air. Bila virus bersembunyi dan bersarang di tubuh manusia dan tak berhasil ditemukan atau disembuhkan, sudah pasti kesengsaraan yang akan dialaminya yaitu, berupa penyakit.

Bahkan, kata Suhu Bingo, ada virus yang membuat manusia menderita berkepanjangan lantaran hidup enggan, mati pun tak mau. Begitulah ia mengistilahkannya.

Beranjak dari prediksi itulah ia menghimbau seluruh masyarakat agar selalu menjaga kebersihan dan kesehatan.

"Sang virus tanpa diundang datang sendiri dan tak mengenal waktu datang dan perginya. Bahkan saat pergi seringkali merenggut nyawa manusia yang menderita berkepanjangan akibat virus atau bakteri tersebut," jelasnya.

Selama tahun 2012, dirinya  juga memrediksi akan banyak manusia yang menderita penyakit ginjal.

Menurutnya, pola makan yang tak teratur atau berlebihan, terlebih mengonsumsi obat-obatan atau minum minuman berenergi dengan dosis berlebihan akan memicu penyakit ginjal.

Tuntaskan Masalah Bangsa
Untuk bidang politik, Suhu Bingo mengatakan, para pejabat negara dan pemimpin bangsa harus segera berusaha keras menegakkan hukum sesuai kebenaran dan keadilan yang nyata.

Tindakan nyata itu sangat diperlukan untuk menuntaskan berbagai masalah besar maupun kecil yang hingga kini masih tertunda.

Ia berpendapat, Indonesia yang memiliki shio Ayam Kayu dengan elemen tetap Logam - dimana kini masuk dalam lingkaran Tahun Nagai Air berelemen tetap Ayam -- amat serasi dengan Naga.

Karenanya, ia menyarankan agar para pejabat negara di sektor apapun, mulai dari eselon bawah hingga para wakil rakyat, wajib mengerahkan potensinya untuk menuntaskan berbagai masalah bangsa yang sudah lama terkatung-katung.

Semua itu sangat penting dilakukan demi kepentingan rakyat, bangsa dan negara.

Kasus-kasus korupsi kelas kakap, ungkapnya, seharusnya bisa dibuka secara gamblang. Dan otak pelaku teroris mudah ditemukan dan harus ditumpas hingga akarnya.

"Berbagai macam kasus besar sebenarnya bisa dituntaskan dalam waktu singkat. Semua tergantung  dari siapa yang berani memegang logam sebagai pemrakarsa hukum," tegasnya.

Suhu Bingo berharap, semoga bangsa dan negara Indonesia memperoleh sinar terang untuk meraih keberhasilan dan kesuksesan di segala bidang selama tahun 2012. 

Penulis: