Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi) saat meletakkan batu pertama pembangunan rumah deret di Tanah Tinggi.

Jakarta - Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi) secara resmi meletakkan batu pertama untuk pembangunan rumah deret di Kampung Tanah Tinggi 1, RW 01, RT 13, Kelurahan Tanah Tinggi, Kecamatan Johar Baru, Jakarta Pusat, Jumat (3/5).

Sebelum meletakkan batu pertama, Jokowi sempat mengaduk semen terlebih dahulu. Kemudian, dengan mengucapkan kalimat "Bismillahirrohamanirrahim", Jokowi pun meletakkan batu pertama dalam adukan semen tersebut.

"Bismillahirrohamanirrahim, pembangunan Rumah Deret di Tanah Tinggi, dimulai," ujarnya sambil meletakkan batu pertama.

Untuk diketahui, sebanyak 85 unit rumah deret, akan dibangun di lahan tersebut. Dana pembangunan rumah deret tersebut didapatkan dari CSR dengan nilai Rp 50 juta per rumah. Tanah Tinggi menjadi lokasi pertama dikarenakan warga setempat merupakan korban kebakaran yang pernah terjadi beberapa waktu lalu.

Target pembangunan sendiri dilakukan selama tiga bulan. Masyarakat sekitar pun diminta untuk membantu pembangunan supaya pengerjaannya dapat diselesaikan dengan cepat.

"Ini nanti juga ada hijauannya di depan rumah itu. Nanti masyarakat juga harus membantu pekerjaannya," kata Jokowi.

Peletakkan batu pertama pembangunan rumah deret itu pun dihadiri oleh Walikota Jakarta Pusat, Saefullah, sebagai penanggungjawab di kewilayahan. Sebelum melakukan kegiatan yang berlangsung kurang lebih sepuluh menit tersebut, Jokowi sempat melakukan Salat Jumat terlebih dahulu bersama masyarakat sekitar di Masjid Ad-Daawah, Tanah Tinggi, Jakarta Pusat.

Suara Pembaruan

Penulis: DMP

Sumber:Suara Pembaruan