Tampilan Kamar Oak Tree Hotel

Jakarta - Sebagai manajemen perhotelan yang terus berekpansi. KAGUM Hotel mengumumkan secara resmi beroperasinya hotel budget dengan nama Oak Tree Urban, dikawasan bisnis Mahakam Jakarta Selatan.

Direktur Operasi KAGUM Hotel Asep Supardi mengatakan, hotel Oak Tree Urban Jakarta ini, merupakan hotel Budget untuk kedua, setelah sebelumnya di bangun hotel yang sama di Bontang, Kalimantan.

"Hotel yang kami operasikan hari ini adalah hotel yang pertama beroperasi di Jakarta," kata Asep dalam acara Peresmian hotel Oak Tree Urban Jakarta, Kamis (16/5).

Menurut dia, hotel Oak Tree Urban Jakarta ini, hotel budget yang berkonsep urban minimalis. Apalagi letak hotel yang berlokasi strategis yang berada di jalan Sampit V kawasan Blok M akan menambah semarak dikawasan tersebut.

Ia mengaku optimis, selain konsep yang unik bisa menggaet konsumen para pebisnis yang ingin menginap di hotel budget tetapi dengan fasilitas bintang empat.

"Saya yakin okupansi hotel kami bisa capai 85%, karena melihat kebutuhan atau permintaan cukup tinggi dikawasan selatan Jakarta, meski dikawasan Blok M ini juga banyak hotel yang berdiri lebih dulu," kata dia.

Manager Hotel Oak Tree Urban Jakarta, Richard Turpyn mengatakan, hotel ini memiliki 65 kamar, yang terbagi menjadi 2 tipe kamar, yaitu Deluxe dan Executive ini, serta dilengkapi dengan ruang pertemuan (Meeting Room) kapasitas 20 orang, ada juga Egg Nest Bistro berkapasitas 120 orang dan aqualuna Lounge & Bar berkapasitas 70 orang.

"Kami mengusung konsep liburan dan resor untuk keluarga yang ditunjang oleh fasilitas lengkap, sehingga akan lebih menarik," katanya.

Menurut Richard, pada saat promosi ini, pihaknya akan menawarkan penginapan untuk semalam hanya Rp525 ribu termasuk juga makan pagi untuk dua orang.

"Pemesanan atau booking hotel juga bisa dilakukan secara online," ujarnya.

Pemilik Hotel Oak Urban Jakarta Agnes Husada menambahkan bahwa, untuk membangun hotel diatas lahan 1000 meter persegi ini membutuhkan investasi sampai Rp20 miliar.

"Investasinya ya diperkirakan capai Rp20 miliaran," kata dia.

Dan, lanjutnya yang lebih unik lagi, kata dia karena ada Egg Nest Bistro dan Aqualuno Lounge & Bar di hotel budget ini. "Kita untuk dua restaurant ini bisa dibuka untuk umum yaitu pagi dan sore," katanya.

Lebih jauh Asep mengatakan, selain di Jakarta ini, perusahaannya juga akan membuka kembali hotel baru di Klaten, Jogyakarta, Bali dan juga Jakarta.

"Saat ini KAGUM Hotel sudah mengoperasikan juga 11 hotel di Bandung. Hotel Oak Tree Urban juga nanti akan dibuka di Semarang dan Bandung" paparnya.

Investor Daily

Penulis: IMM/FER

Sumber:Investor Daily