Direksi PT Puri Wahid Pratama, pengembang kawasan superblok Cibinong City Centre tengah berbincang seusai acara press confrence di Bogor, Jawa Barat, Rabu (19/6).

Cibinong- Pesatnya tingkat pertumbuhan ekonomi dikawasan penyangga Jakarta, seperti di Depok, Cibinong dan kawasan selatan Jakarta, membuat pengembang properti terus melakukan ekpansinya ke kawasan tersebut.

Salah satu pengembang yang mengincar kawasan Cibinong, adalah PT Puri Wahid Pratama, yang saat ini tengah membangun kawasan superblok Cibinong City Centre.

General Manager Cibinong City Mall Irfan Yudhyarta mengatakan, proyek superblok yang dikembangkan oleh perusahaannya ini dibangun diatas lahan 10 hektar.

Untuk tahap pertama, telah dibangun komplek bisnis Cibinong Office Park dan akan dilanjutkan dengan pengembangan Cibinong City Mall.

"Kami targetkan Cibinong City Mall ini bakal beroperasi pada Oktober 2013 mendatang," kata Irfan, dalam acara Press Briefing Cibinong City Mall, Cibinong, Jawa Barat, Rabu (19/6).

Lebih lanjut Irfan mengatakan, keberadaan Cibinong City Mall ini mendapatkan respon yang sangat positif dari kalangan tenant yang berniat membuka usahanya di pusat perbelanjaan ini.

"Sampai saat ini, jumlah tenant yang bergabung dengan kami sudah mencapai 80%," kata dia.

Menurut Irfan, Sejumlah tenant yang telah menyatakan komitmennya antara lain, Ace Hardware, Electronic Solution, Home Solution, Matahari, Carrefour, Funworld, Informa dan beberapa tenant lainnya.

Selain itu, dikawasan ini juga nanti akan dibangun hotel bintang 4 dan bakal mengandeng operator internasional. Serta dibangun apartemen berkelas dengan fasilitas 1 to 3 bedroom.

Dalam kesempatan yang sama, Komisaris PT Puri Wahid Pratama Denny Putra Husodo menambahkan, progres fisik dari Cibinong City Mall ini sudah capai 90%.

Sesuai dengan target perusahaan proses topping off akan dilakukan pada bulan Juli 2013 nanti dan Mall ini akan beroperasi pada Oktober 2013.

"Market di kawasan Cibinong ini cukup tinggi dan saya yakin akan dipenuhi tenant dan juga pengunjung," ujarnya.

Bahkan hasil Riset Coldwell Banker Commercial sektor ritel baik sewa maupun jual kini berkembang pesat di wilayah pinggiran kota.

"Penyerapannya cukup tinggi dimana tingkat hunian capai 80% saat ini," kata Direktur Coldwell Banker Commercial Patrick Siwemole.

 

Investor Daily

Penulis: IMM/FER

Sumber:Investor Daily