BTN Dukung Pembiayaan 500 Rumah Pekerja di Karawang

BTN Dukung Pembiayaan 500 Rumah Pekerja di Karawang
Imam Muzakir / WBP Kamis, 14 Agustus 2014 | 14:28 WIB

Karawang- PT Bank Tabungan Negara Tbk (BTN) berkomitmen mendukung pembiayaan perumahan bagi pekerja selaku anggota Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan di Karawang sebanyak 500 unit rumah.

"Kami sudah menyiapkan pendanaan untuk mendukung pembangunan perumahan bagi pekerja di wilayah Cikarang," ungkap Direktur BTN Mansyur S Nasution usai peresmian pembangunan perumahan BPJS ketenagakerjaan Villa Karawangi, di Karawang, Kamis (14/8).

Mansyur mengatakan, proyek perumahan bagi pekerja di Karawang ini merupakan lanjutan proyek sebelumnya di Serang, Banten. Khususu di Karawang, akan dibangun lebih dari 500 unit rumah sederhana tapak oleh PT Sinar Mukti Langgeng selaku pengembang.

"Dari 500 unit rumah yang akan dibangun, saat ini sudah 210 unit yang siap huni dan ditargetkan akhir 2014 bisa tuntas seluruhnya," kata dia.

Program perumahan atau program housing benefit ini disiapkan sebagai fasilitas perumahan yang diberikan kepada BPJS Ketenagakerjaan.

Dia mengatakan, kerja sama BTN dengan BPJS Ketenagakerjaan dimulai sejak tahun 2006. Hingga Juni 2014 telah tersalurkan krediit sekitar Rp 500 miliar yang diperuntukkan bagi 26.190 unit rumah.

"BTN akan tetap fokus pada bisnis pembiayaan perumahan. Karena potensi perumahan masih sangat besar dan BTN memiliki fortofolio pembiayaan perumahan hingga 85 persen," ujarnya.

Sumber: Investor Daily
CLOSE