Biru Telur Asin, Warna Cat Favorit untuk Lebaran i

Cat dinding warna biru telur asin

Oleh: Mardiana Makmun / MAR | Kamis, 15 Juni 2017 | 13:09 WIB

Jakarta – Hari raya Lebaran menjadi momentum masyarakat untuk mengganti warna cat dinding rumah, baik interior maupun eksterior. Rumah yang bersih berkat warna cat baru diharapkan membangkitkan semangat di Hari Raya.

Setelah tahun lalu oranye menjadi warna favorit, kini biru telur asin paling diminati masyarakat jelang Hari Raya Lebaran. “Biru telur asin, Green Gauze, itu warna cat kami yang paling favorit. Sejak kami mengiklankan warna itu, permintaan di pasar meningkat,” kata CEO Decorative Paints Nippon Paint Jon Tan di sela media gathering di Jakarta, Rabu (14/6) malam.

Warna biru telur asin, kata Jon, sebagian besar digunakan oleh masyarakat untuk eksterior. “Namun ada juga yang menggunakannya untuk interior. Warna ini memberikan rasa adem untuk penghuninya,” kata Jon.

Menurut Jon, warna memang menjadi salah satu faktor penting yang dapat memberikan kenyamanan bagi pemilik rumah. Ini karena mewarnai rumah tidak hanya dapat mempercantik penampilan tetapi sekaligus meningkatkan kelebihan dan menutup kekurangan sebuah hunian.

Namun, mewarnai rumah yang akan digunakan dalam jangka waktu panjang tentunya membutuhkan perhatian tersendiri. Tidak hanya memperhatikan aspek harmoninasi warna, namun juga memperhatikan nilai kualitas keamanan dan ketahanannya. Terlebih lagi, dinamisnya kehidupan membutuhkan warna dengan fungsi tertentu pula untuk hunian.

“Karena itu, riset dan inovasi yang dilakukan Nippon Paint merupakan wujud keinginan Nippon Paint untuk dapat memenuhi berbagai kebutuhan konsumen yang semakin kompleks dan spesifik. Misalnya, kamar anak yang membutuhkan cat yang aman dan anti-kuman, kamar mandi yang membutuhkan cat water-proof hingga ruang tamu yang membutuhkan estetika dengan tampilan mewah yang dapat merefleksikan kepribadian pemiliknya,” ujar Jon.

Kembali ke warna, selain biru telur asin, kini masyarakat juga dapat memilih ribuan warna favoritnya berkat inovasi mesin tinting Nippon Paint. “Dengan mesin tinting Nippon Paint - Colour Creations Machine (CCM) yang dapat memproduksi 10 ribu warna dan mesin Colour Creations Machine Pro (CCPro) Series sebagai mesin tinting lanjutan untuk produk cat solvent based, masyarakat mendapatkan banyak pilihan warna favorit untuk huniannya,” tandas Jon.




Sumber:
ARTIKEL TERKAIT