Pengembang Pelat Merah Kenalkan Konsep Baru Hunian MBR i

Direktur Utama PT Adhi Persada Properti (APP) Agus Sitaba memberi keterangan kepada wartawan usai melakukan penandatangan kerjasama di Jakarta, Rabu (14/6/2017)

Oleh: Feriawan Hidayat / FER | Jumat, 16 Juni 2017 | 12:20 WIB

Jakarta - Perusahaan pengembang properti, PT Adhi Persada Properti (APP), berkomitmen untuk turut serta berkontribusi dalam program satu juta rumah, sekaligus mendukung langkah pemerintah dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat dengan membangun hunian layak huni.

Direktur Utama APP, Agus Sitaba, mengatakan, berkaitan dengan kontribusi terhadap proyek sejuta rumah, pihaknya menghadirkan konsep baru terkait dengan definisi atau singkatan dari MBR.

"Proyek hunian ini bukan untuk MBR yang merupakan singkatan Masyarakat Berpenghasilan Rendah. Kami menyebutnya sebagai Modern Business Residential. Sebutan MBR, kami nilai terlalu diskriminatif," kata Agus, Agus di sela penandatanganan MoU Kerja Sama Operasi dengan PT Adhidaya Bangun Nusantara (ABN) untuk mengembangkan proyek Adhigraha Nusantara di Jakarta, baru-baru ini.

Melalui kerja sama ini, lanjut Agus, APP dan ABN akan membangun 300.000 unit hunian dalam kurun waktu 5 tahun. Adapun land area yang dikembangkan seluas 250 hektare (ha), dengan investasi Rp 91 triliun.

"Secara total, luas area keseluruhannya akan mencapai 16,2 juta meter persegi (m2). Adapun revenue yang diharapkan mencapai Rp 114 triliun dalam 5 tahun," kata Agus

Lebih lanjut, Agus menyatakan, kontribusi pihaknya dalam program satu juta rumah, diwujudkan dengan menghadirkan hunian berkonsep modern, lengkap dengan fasilitas yang diperlukan, namun tetap mengacu pada harga jual yang terjangkau.

"Untuk itu, pengembangan proyek ini akan dilakukan dengan distribusi lokasi 200.000 unit di Greater Jakarta dan 100.000 unit di Greater Surabaya," tambah Agus.




Sumber: BeritaSatu.com
ARTIKEL TERKAIT