Pembeli Metland Menteng Dapat Subsidi DP

Rumah Toko Melrose, Metland Menteng, Jakarta. (istimewa)

Oleh: Edo Rusyanto / EDO | Jumat, 14 Juli 2017 | 22:01 WIB

JAKARTA – PT Metropolitan Land Tbk (Metland) menggulirkan program subsidi uang muka untuk produk hunian dan properti komersial di proyek Metland Menteng, Jakarta. Program itu diharapkan mendongkrak penjualan sehingga perseroan mampu meraih target 2017.

“Kami memberikan berbagai insentif untuk meningkatkan daya beli berupa subsidi uang muka atau down payment (DP) dan cicilan uang muka yang lebih terjangkau disertai waktu angsuran yang panjang,” ujar Edwin H Wardhana, general manager Metland Menteng, dalam publikasinya di Jakarta, Jumat (14/7).

Program itu, tambah dia, diberikan bagi pembeli rumah ready stock dan indent maupun komersial di Metland Menteng. Selain itu, pembeli juga dibebaskan dari Bea Perolehan Hak atas Tanah dan Bangunan (BPHTB).

Menurut dia, Metland Menteng memberikan subsidi DP mulai dari Rp 119 juta per unit. Untuk rumah siap huni yang dipasarkan seharga mulai dari Rp 2,1 miliar dengan tipe rumah berdimensi luas bangunan (LB) 82 meter persegi (m2) dan luas tanah (LT) 136 m2, pembeli cukup membayar DP 5%, yakni sebesar Rp 54 jutaan. Lalu, bisa langsung akad kredit pemilikan rumah (KPR) dan menghuni rumah. Pembeli juga tidak perlu membayar BPHTB.

Dia menjelaskan, bagi pembeli rumah indent di cluster Goldenrod, pembeli cukup membayar DP ke-1 sebesar Rp60 jutaan. Pembeli juga tidak perlu membayar BPHTB.

Sementara itu, bagi pembeli rumah Custom Corner Home yang dipasarkan dengan harga mulai dari Rp1,9 miliar, berukuran LB 69 m2 dan LT 160 m2, cukup membayar DP sebesar Rp48 jutaan dan langsung akad KPR. Pembeli juga free BPHTB.

Metland Menteng juga memberikan subsidi DP bagi pembeli properti komersial Ruko Melrose yang tahap 1 dan 2 sudah sold out. Pembeli cukup membayar DP ke-1 sebesar Rp70 juta. Pembeli diberikan free 1 kali cicilan sehingga tinggal menyicil DP 27 bulan dengan cicilan hanya sekitar Rp18 jutaan per bulan. “Ruko Melrose dipasarkan seharga mulai Rp2,7 miliar yang berukuran LT 100 m2 dan LB 132 m2 setinggi 2 lantai dan LB 200 M2 setinggi 3 lantai,” kata dia.




Sumber: Investor Daily
ARTIKEL TERKAIT