REI Dorong Pembentukan Kota Masa Depan

Ketua Umum DPP REI, Soelaeman Soemawinata. (Imam Mudzakir/Investor Daily)

Oleh: Imam Muzakir / FER | Kamis, 14 September 2017 | 21:41 WIB

Tangerang - Persatuan Perusahaan Realestat Indonesia (REI) mendorong terciptanya pembangunan kota baru dan kota masa depan (future city) dan kota pintar (smart city) di Indonesia. Selama ini pengembangan masih berpusat dikawasan pulau Jawa.

Ketua Umum DPP REI, Soelaeman Soemawinata mengungkapkan, pihaknya mengharapkan lahirnya satu role model dalam pengembangan kota-kota pintar (smart city) masa depan.

"Salah satu tolak ukur keberhasilan pembangunan adalah hadirnya kota masa depan yang maju dan berdaya saing. Hal ini juga selaras dengan apa yang dicanangkan Pemerintah mengenai pembangunan kota masa depan," kata Soelaeman Soemawinata, di Tangerang, Kamis (14/9).

Pria yang akrab disapa Eman ini menambahkan, semua pemangku kepentingan (shareholder) diharapkan dapat memberikan masukan untuk tumbuhnya model kota baru guna menciptakan pemerataan pembangunan di seluruh Indonesia.

"REI siap membantu pemerintah dalam membangun kota baru dan menciptakan sistem kota masa depan yang efisien. Dengan kompetensinya, anggota REI sudah terbukti mumpuni dalam membangun kota baru," kata Eman.




Sumber: Investor Daily
ARTIKEL TERKAIT