Meikarta Ikut Sukseskan Program Sejuta Rumah

CEO Lippo Group James Riady menjelaskan konsep Meikarta kepada Ketua Kadin Bali AA Ngurah Alit Wiraputra (dua dari kiri), Ketua Kadin NTT Abraham Paul Liyanto (kiri) dan Ketua Kadin Kalimantan Utara Kilit Laing (kanan), saat mengunjungi proyek Meikarta, Cikarang, 4 Oktober 2017. (BeritaSatu Photo/David Gita Roza)

Oleh: Imam Muzakir / FER | Rabu, 4 Oktober 2017 | 22:12 WIB

Cikarang - Proyek pembangunan kota baru Meikarta yang dikembangkan oleh Lippo Group, dinilai bisa membantu pemerintah dalam mengatasi backlog hunian yang saat ini masih cukup tinggi.

Anggota Kadin dari Nusa Tenggra timur (NTT), Abraham Paul Liyanto mengatakan, Meikarta merupakan salah satu solusi untuk mengatasi backlog perumahan di Indonesia, karena bakal merangkum 250.000 unit hunian dalam satu kawasan yang modern dan tertata, didukung fasilitas infrastrktur yang lengkap.

"Kami lihat, proyek Meikarta ini sebagai program besar dan bisa membantu pemerintah dalam program sejuta rumah dan ini harus menjadi contoh kota modern lainnya," ujar Abraham Paul Liyanto di Cikarang, Rabu (4/10).

Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) ini menambahkan, pihaknya melihat apa yang dilakukan Meikarta sangat bagus karena konsep yang memiliki kemiripan dengan kota modern lainnya di dunia. "Hal ini bisa menciptakan pertumbuhan ekonomi baru dan peluang pekerjaa baru," tambahnya.

Menurutnya, sangat wajar bila banyak masyarakat yang tertarik untuk memiliki hunian di Meikarta. Alasannya, kata dia, karena sudah tersedia semua. "Semua aksesnya sudah ada dan ini jadi contoh dalam membangun kota baru," katanya.




Sumber: Investor Daily
ARTIKEL TERKAIT