ModernCikande Gandeng Dua Mitra Strategis

Direktur PT Mega Akses Persada Thomas Dragono, Direktur PT Modernland Realty Tbk Dharma Mitra, Direktur Utama PT Modern Industrial Estat Pascall Wilson dan Division Head License and Permit PGN Suranta saat melakukan prosesi penandatangan kerja sama. (Istimewa)

Oleh: Chairul Fikri / FER | Rabu, 4 Oktober 2017 | 23:12 WIB

Jakarta - PT Modernland Realty Tbk melalui anak usahanya PT Modern Industrial Estat, menjalin kerja sama dengan PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN) dan PT Mega Akses Persada penyedia jaringan fiber optik yang lebih dikenal dengan nama FiberStar, untuk melengkapi fasilitas infrastruktur di kawasan industri ModernCikande.

Direktur Utama PT Modern Industrial Estat, Pascall Wilson mengatakan, perusahaan akan terus melengkapi fasilitas pendukung dan infrastruktur di ModernCikande sesuai dengan kebutuhan konsumen.

"Kerja sama dengan PGN dan FiberStar dipastikan akan membuat kawasan industri ModernCikande semakin diminati sebagai tempat yang tepat untuk beragam jenis usaha dan bisnis. Dalam era digital, konektivitas atau internet merupakan hal yang sangat penting dalam kawasan industri yang merupakan salah satu tulang punggung perekonomian bangsa," ujar Pascall dalam siaran pers yang diterima Beritasatu.com, Rabu (4/10).

Dari total lahan 3.175 hektare (ha), ModernCikande telah dikembangkan mencapai 40 persen dengan sisa landbank sekitar 1.500 hektare. Saat ini, lebih dari 200 perusahaan baik lokal maupun multinasional dari berbagai ragam jenis usaha mempercayakan ModernCikande sebagai rumah bagi usaha dan bisnis.

Direktur Pengusahaan PGN, Jobi Triananda Hasjim mengatakan, penyediaan dan penyaluran gas bumi untuk industri ini menjadi bukti komitmen dan konsistensi pihaknya dalam merealisasikan program konversi energi ke gas bumi.

"Pemanfaatan gas bumi yang efisien, ramah lingkungan dan aman terbukti berhasil mendorong daya saing sektor industri nasional terus meningkat. Dukungan pemerintah daerah juga sangat dibutuhkan, terutama berkaitan dengan perizinan, sehingga pembangunan infrastruktur gas bumi dapat berjalan lebih cepat," ujar Jobi.

Sementara itu, Commerce Director FiberStar Thomas Dragono mengatakan jaringan fiber optik dipercaya memiliki tingkat keamanan yang terbaik untuk informasi data dan telekomunikasi serta tingkat scalability yang tinggi.

"Sehingga mitra kami dapat mengandalkan jaringan FiberStar untuk memenuhi kebutuhan konektivitasnya," kata Thomas.




Sumber: BeritaSatu.com
ARTIKEL TERKAIT