Gandeng Selleys, Avian Rambah Segmen Perekat Konstruksi

Kiri ke Kanan: President Commissioner of Avian Brands Hermanto Tanoko, President Director of Avian Brands Wijono Tanoko, Managing Director & CEO of Dulux Group Limited Patrick Houlihan, dan COO of DGL International Richard Stuckes saat penandatanganan kerja sama. (Istimewa)

Oleh: Feriawan Hidayat / FER | Kamis, 5 Oktober 2017 | 09:55 WIB

Surabaya - Untuk memperkuat ekspansi bisnis, Avian Brands menggandeng perusahaan ternama dari Australia, Selleys (DGL International), dengan menggunakan nama aliansi bersama PT Avian Selleys Indonesia.

President Director of Avian Brands, Wijono Tanoko mengatakan, melalui kerja sama ini komitmen investasi jutaan dolar telah disepakati untuk meluncurkan serangkaian produk baru pada segmen perekat konstruksi.

"Prioritas pengggunaan dana dialokasikan untuk pembangunan pabrik, promosi produk, pelatihan produk ke pemakai, serta aktifitas marketing lainnya," ujar Wijono dalam siaran pers yang diterima Beritasatu.com, Kamis (5/10).

Menurutnya, Avian yang selama ini fokus di segmen cat dekoratif harus bersaing dengan banyaknya perusahaan global yang telah masuk ke pasar Indonesia. "Menghadapi tantangan tersebut, Avian harus selalu berinovasi. Salah satunya dengan menambah lini produk di bidang perekat konstruksi atau construction adhesive, seperti perekat, sealant, pengisi, dan pelumas konstruksi," kata Wiyono.

Sementara itu, Chief Operating Officer of DGL International, Richard Stuckes menyatakan, kerja sama ini merupakan kesempatan menarik untuk memasarkan produk ke Indonesia dengan cara yang jauh lebih besar.

"Ini sesuai dengan strategi kami untuk memperluas Selleys di luar Australia dan Selandia Baru. Usaha patungan ini akan membangun kehadiran kami di Asia, di mana Selleys telah terjual dengan baik di pasar yang dipilih selama beberapa tahun," kata Stuckes.

Melalui usaha patungan ini, lanjut dia, seluruh produk perekat konstruksi yang rencana mulai diproduksi tahun 2018 mendatang akan dipasarkan melalui 67 kantor distribusi yang dimiliki PT Avia Avian di seluruh Indonesia.




Sumber: BeritaSatu.com
ARTIKEL TERKAIT