BCI Bidik Pengembang Gedung dan Residensial

Gerai Toshiba AC di pameran (istimewa)

Oleh: Edo Rusyanto / EDO | Jumat, 6 Oktober 2017 | 19:39 WIB

Jakarta - PT Berca Carrier Indonesia (BCI) agresif membidik segmen residensial selain pengembang gedung maupun perkantoran. Produsen pendingin udara ini mengandalkan Carrier dan Toshiba Air Conditioning untuk merangsek pasar Indonesia.

“BCI mempunyai tujuan agar teknologinya bisa dinikmati tidak hanya di kelas commercial, tetapi juga di kelas light commercial dan residential, ” ujar Wong Han Kim, president director PT Berca Carrier Indonesia, dalam siaran pers di Jakarta, belum lama ini.

Tjahjadi Djaja, vice president director & general manager Sales PT Berca Carrier Indonesia, menambahkan, pihaknya juga menggarap pasar pengembang gedung, mal, dan pabrik. Untuk segmen ini, BCI mengusung Chiller. Sedangkan lewat produk VRF, BCI menjangkau pasar perkantoran, apartemen, dan hotel. “Produk AC High Wall dan Split ditujukan untuk segmen kantor dan tempat tinggal. Seluruh lini produk tersebut dikembangkan khusus untuk pasar Indonesia,” ujar dia.

BCI mengaku, pihaknya mengembangkan produk AC yang baik untuk kesehatan dan juga ramah lingkungan. Terlebih di tengah pemanasan iklim global saat ini yang membuat semua orang ingin selalu merasa nyaman berada di kantor ataupun di rumah.

Menurut Tjahjadi, melalui Carrier dan Toshiba AC, pihaknya berpartisipasi dalam penghematan sumber daya dengan produk-produk berefisiensi tinggi. Beberapa produk BCI sudah mendapatkan klasifikasi label Standar Kinerja Energi Minimum (SKEM) kelas tertinggi yakni empat bintang Tingkat Hemat Energi.




Sumber: Investor Daily
ARTIKEL TERKAIT