Pusat Belanja Premium Tetap Diminati Konsumen

City Festival Market yang menghadirkan 140 stan digelar di Lippo Mall Kemang, Jakarta, 11-14 Mei 2017. (Beritasatu.com/Herman)

Oleh: / FER | Rabu, 11 Oktober 2017 | 15:26 WIB

Jakarta - Konsultan properti Jones Lang LaSalle (JLL) menyatakan, kinerja mal atau pusat perbelanjaan kelas atas terus meningkat dan tetap diminati konsumen.

"Destinasi mal premium mengalami okupansi tinggi dan jumlah pengunjung atau foot traffic yang terus menguat," kata Head of Research JLL Indonesia, James Taylor, di Jakarta, Rabu (11/10).

Menurutnya, segmen mal premium relatif lebih memiliki gerai penjualan makan dan minuman yang lebih atraktif, begitu pula dengan gerai usaha jenis fashion dan bidang hiburan, serta memiliki tingkat okupansi yang lebih tinggi.

Kondisi berbeda, kata James Taylor, dialami mal kelas bawah yang dinilai relatif semakin tidak menarik, karena berubahnya preferensi konsumen.

"Sedangkan untuk mal kelas bawah, saat ini relatif mengalami kunjungan terbatas, dan eberapa gerai tutup karena berubahnya preferensi konsumen, tingkat daya beli yang melemah, dan meningkatnya belanja online," tambahnya.

 




Sumber: ANTARA
ARTIKEL TERKAIT