Menilik Prospek Investasi di Grand Orange Kuta Beach

()

Oleh: Parluhutan / PAR | Senin, 13 November 2017 | 15:55 WIB

Jakarta – Grand Orange Kuta Beach Hotel mulai menawarkan investasi hotel dengan harga relatif terjangkaui. Investasi baru bisnis properti ini ditawarkan kepada pemodal di saat tren pertumbuhan sektor pariwistasi nasional, khususnya kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) ke Indonesia.

Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) jumlah kunjungan wisman ke Indonesia bertumbuh sebesar sebesar 25,05% menjadi 10,46 juta pada Januari-September 2017, dibadingkan periode sama tahun lalu mencapai 8,36 juta kunjungan. Sedangkan kunjungan wisman sepanjang September 2017 naik menjadi 1,21 juta jiwa, dibandingkan September 2016 sekitar 1,01 juta jiwa.

Marketing Consultant Grand Orange Ratdi Gunawan mengatakan, tren pertumbuhan kunjungan wisman ke Indonesia ditambah peningkatan wisatawan lokal akan menjadi pemacu penjualan unit Grand Orange Kuta Beach Hotel ke depan. Kondisi ini akan membuat investor dengan mudah mendapatkan keuntungan dari invesatasi unit hotel ini.

“Melihat peluang peningkatan industri pariwisata nasional, kami menawarkan hotel bintang empat dengan harga Rp 298 juta per lot. Dimana setiap satu unit hotel ini terdiri atas lima lot. Investor yang tertarik untuk membeli unit hotel ini akan diberikan kemudahan angsuran 48 bulan tanpa bunga,” ungkapnya di Jakarta, Senin (13/11).

Selain terjangkau, dia melanjutkan, Grand Orange Kuta Beach Hotel memiliki sejumlah keunggulan. Hotel ini dikembangkan di kawasan prestigius, yaitu menempati lokasi pantai Kuta. Sebagaimana diketahui Kuta telah menjadi lokasi sangat premium, karena bisa dijangkau hanya 15 menit dari bandara Ngurah Raih, Bali. Kuta juga terintegrasi dengan kawasan Jimbaran dan Seminyak Bali.

“Kawasan pantai Kuta adalah kawasan yang ramai dan hidup 24 jam, sehingga tidak heran setiap hari kawasan tersebut dipenuhi oleh wisman dan domestic. Lokasi premium ini tentu akan memberikan dampak positif terhadap tingkat keuntungan investasi di Grand Orange Kuta Beach ke depan,” terangnya.

Terkait tingkat pengembalian investasi hotel ini, Ratdi mengatakan, dapat dilihat dari room rate hotel-hotel di kawasan sekitar. Rata-rata room rate hotel bintang empata di kawasan tersebut mencapai Rp 1 juta per malam. Tingginya permintaan hunian kamar hotel di kawasan tersebut juga didorong faktor menjamurnya pusat perbelanjaan dan pusat hiburan (entertainment).

Ratdi mengungkapkan, berbagai fakta- tersebut tentu akan membuat tingkat pengembalian investasi (return of investment/ROI) Grand Orange Beach Kuta akan lebih baik ke depan. Apalagi pantai Kuta telah dikenal mendunia yang bisa menjadi daya tarik tersendiri berinvestasi unit hotel di kawasan tersebut.




Sumber:
ARTIKEL TERKAIT