Meikarta Mendunia Sebagai "Next New York City"

Maket kota mandiri Meikarta. (Istimewa)

Oleh: / HA | Selasa, 5 Desember 2017 | 22:27 WIB

Jakarta - Keunggulan Meikarta sebagai kota berskala internasional ditampilkan pada tiga jaringan televisi terkemuka di dunia yaitu CNN, FOX, dan CNBC.

Banyak tokoh international mengagumi pembangunan Meikarta yang diapresiasikan dalam tayangan tersebut. Salah satunya adalah Michael Zakkour, penulis dan kolumnis terkenal di Forbes.

“Bulan ini saya melihat Meikarta Indonesia ada di mana saja. Mereka telah menginvestasikan untuk menunjukkan komitmennya pada layar-layar besar di sejumlah kota besar di dunia, seperti Tokyo, Paris hingga New York. Saat ini, Meikarta terkenal sebagai kota yang akan dikembangkan sebagai properti terbesar di Indonesia. Proyek pembangunan dan infrastrukturnya telah disiapkan untuk peningakatan ekonomi abad 21,” kata Zakkour.

Tidak hanya tayang di jaringan TV internasional, Meikarta juga tampil pada layar besar digital di Times Square, New York. Pada layar tersebut, Meikarta menunjukkan pada warga kota tersebut hadirnya "The Next New York City" di Asia Tenggara, tepatnya di Indonesia.

Pada layar tersebut disebutkan bahwa Meikarta akan menjadi Kota super modern dengan dilengkapi fasilitas pendidikan, kesehatan, infrastruktur yang modern, teknologi canggih, hingga menjadi pusat pertumbuhan ekonomi.

Seorang warga New York bernama Irene Herrera mengatakan “Indonesia memiliki banyak potensi untuk tumbuh”.

Sementara Menurut Ann Marie, Director of Centre for Emerging Power, "Meikarta merupakan kota yang sangat terintegrasi di Indonesia, di mana huniannya dilengkapi fasilitas pendidikan dan pusat bisnis”.

Meikarta berada di jantung ekonomi Indonesia -- di koridor Jakarta-Bandung. Seperti diketahui, 60% ekonomi nasional Indonesia berada di kawasan Jakarta-Botabek-Bandung, dan 70% dari porsi tersebut berada di pusat Bekasi-Cikarang.

Meikarta akan memiliki infrastruktur dan fasilitas kualitas dunia, seperti pusat perbelanjaan, pusat kesehatan dan rumah sakit internasional, pusat keuangan internasional, hotel bintang lima, perpustakaan nasional, opera theatre, art centre, SD/SMP/SMA nasional dan internasional, universitas nasional, pusat riset industri, International Exhibition Centre, dan Indonesian Silicon Valley.

Seperti halnya Tokyo, Paris dan New York, Meikarta juga akan membangun hunian dan pembangunan pusat bisnis dan perbelanjaan dengan gaya arsitektur Asia, Eropa, hingga Amerika.

Semua itu membuktikan bahwa Meikarta adalah jawaban untuk masa depan yang lebih baik untuk pekerjaan dan kehidupan.




Sumber: BeritaSatu.com
ARTIKEL TERKAIT