Brewin Mesa Siapkan Rencana Proyek Kedua

Presiden Direktur PT Brewin Mesa Sutera, Bill Cheng, tengah menjelaskan tentang proyek apartemen The Lana, di Jakarta, Selasa 4 Oktober 2016. (Beritasatu.com/Feriawan Hidayat)

Oleh: Feriawan Hidayat / FER | Rabu, 6 Desember 2017 | 22:56 WIB

Jakarta - PT Brewin Mesa Sutera (Brewin Mesa), perusahaan investasi dan pengembang real estat berbasis di Singapura, akan menyiapkan proyek kedua di Indonesia. Proyek tersebut, akan mengambil lokasi di wilayah Jakarta.

"Kami berencana menyiapkan proyek kedua, setelah pembangunan The Lana di kawasan Alam Sutera. Lokasinya akan berada di wilayah Jakarta," ujar Presiden Direktur Brewin Mesa, Bill Cheng, dalam wawancara khusus dengan Beritasatu.com, di Jakarta, Selasa (5/12).

Brewin Mesa Sutera, merupakan perusahaan gabungan dari pengembang asal Singapura, Brewin Mesa Pte Ltd (Brewin Mesa) dan Shenning Emerging Asia Real Estate Fund Pte Ltd (Shenning).

Menurut Bill Cheng, pihaknya saat ini tengah menyiapkan rencana akusisi lahan untuk pembangunan proyek kedua tersebut. "Untuk rencananya, akan mulai akuisisi lahan di tahun 2018. Kami akan menggarap proyek high rise di lahan tersebut," jelasnya.

Bill Cheng mengatakan, saat ini sudah banyak pihak yang menawarkan lahan untuk dijadikan lokasi pembangunan proyek kedua mereka. "Meski demikian, kami masih belum memutuskan lahan mana yang akan kami akuisisi. Pastinya, proyek kedua akan berada di Jakarta," kata dia.

Menyoal alasan Brewin Mesa menggarap pasar Jakarta, Bill menyatakan, Ibu Kota Indonesia ini merupakan pasar utama dan menjadi benchmark dari perkembangan industri properti.

"Jakarta merupakan pasar yang sangat menarik karena menjadi core market dari industri properti di Indonesia. Banyak area yang saya suka, khususnya di wilayah Selatan dan Barat. Untuk pengembangan proyek yang kedua ini, akan disiapkan sebagai high rise residentsial," jelasnya.




Sumber: BeritaSatu.com
ARTIKEL TERKAIT