PCDM Dongkrak Gengsi Medan

Proyek Podomoro City Deli-Medan besutan PT Agung Podomoro Land Tbk. (istimewa)

Oleh: Edo Rusyanto / EDO | Senin, 8 Januari 2018 | 13:16 WIB

 

Jakarta – Kehadiran proyek properti terpadu Podomoro City Deli Medan (PCDM) diklaim mendongkrak gengsi Kota Medan, Sumatera Utara. Di sisi lain, proyek yang diluncurkan sejak 27 Maret 2014 itu menyerap investasi sekitar Rp 7 triliun dan melibatkan lebih dari 1.300 tenaga kerja.

“Areal itu (lokasi berdirinya PCDM) amat strategis, sebarisan dengan Merdeka Walk, Bank Indonesia, hotel bintang lima, gedung pemerintahan, dan pusat hiburan di kota Medan,” ujar AVP Strategic Marketing PT Agung Podomoro Land Tbk Agung Wirajaya, dalam publikasinya di Jakarta, akhir pekan lalu.

Dia mengatakan, Medan akan semakin bergengsi dengan beroperasinya PCDM yang mengusung konsep one stop living di pusat kota. Semua aktifitas berlangsung di dalam satu area. Mulai tempat tinggal, bekerja, belanja hingga tempat hiburan. “Kami yakin tahun 2018 kota Medan akan lebih bergengsi lagi, ditambah dengan kehadiran Podomoro City Deli Medan,” ujar dia.

Agung menambahkan, PCDM, salah satunya dimaksudkan membantu mengatasi pemukiman penduduk Medan sebagai ibukota Provinsi Sumatera Utara. Pemukiman penduduk Medan telah semakin melebar dan meluas pesat ke daerah pinggiran, yang menyebabkan transportasi berbiaya tinggi.

Di areal PCDM kini terbangun Exclusive Apartment yang terdiri atas tiga tower, yaitu Liberty Tower, Lexington Tower, dan Lincoln Tower. Ketiganya tepat berada di atas luxurious shopping mall, yg akan menjadi mal termegah dan termodern di kota Medan.

Lalu, terdapat dua tower Premium Apartment, yaitu Empire Tower dan Victory Tower, dimana di lantai teratas Empire Tower terdapat hunian dua lantai dengan spesifikasi mewah, yaitu Penthouse.

Di area superblock juga terdapat dua tower Tribeca Condominium, Northern Tower dan Southern Tower. Selain itu, berdiri Premium Office Tower, Luxurious Shopping Mall, dan hotel bintang 5 Pullman serta kehadiran Tribeca Park yang letaknya di sebelah Barat, di atas sisi sungai Deli semakin melengkapi PCDM sebagai kawasan one stop living, working, and shopping.

Semua peruntukan hunian di Exclusive dan Premium Apartment serta Tribeca Condominium, dilengkapi berbagai fasilitas kolam renang, taman bermain anak, fitness center, barbeque area, jogging track, tennis court, gazebo, gym reflexology dan fasilitas lainnya seperti sistem CCTV, intercom, water sprinkler dan security 24 jam penuh.

“Semua fasilitas ini tentulah sudah dipersiapkan sampai ke finishing lay-out dan nuansa keasrian taman-tamannya, yang nantinya akan membuat warga Podomoro City Deli Medan benar-benar merasa betah dan nyaman bermukim disana,” ungkap Agung.

 

Terjual 90%

 

Sementara itu, AVP Marketing Podomoro City Deli Medan, Yenti Lokat menambahkan, walaupun konsep hunian apartemen memang dikenal masih baru di Medan, animo masyarakat memiliki hunian di Medan sangat tinggi. Peminatnya tidak hanya berasal dari Medan dan kawasan sekitarnya, tetapi juga dari wilayah lain di Indonesia. Harga yang ditawarkan mulai dari Rp 900 jutaan per unit.

“Sembilan puluh persen lebih dari jumlah Apartemen yang tersedia sudah laku terjual,” ujar dia, dalam publikasi yang sama.

Dia menambahkan, animo warga Medan khususnya para pengusaha, terbukti memang cukup besar saat menanamkan investasinya di PCDM yang letaknya di bilangan pusat kota. “Apalagi dalam waktu dekat akan mulai diserah terimakan unit Tribeca Condominium secara bertahap, kemudian akan diikuti serah terima unit-unit Exclusive Apartment”, kata Yenti.

Menurut dia, para elit pelaku bisnis kota Medan sudah melakukan forecast tingkat keuntungan dan kenyamanan yang bisa mereka peroleh dengan memiliki tempat usaha yang bakal ramai di pusat kota. Sekaligus apartemen sebagai tempat tinggal yang aman, tanpa harus keluar dari lingkungannya.

“Podomoro City di Medan menjadi pelopor superblok kelas internasional di Medan dengan pertama kali menghadirkan mal modern, apartemen, dan perkantoran bergabung menjadi satu. Sebagai New Icon, sambutan masyarakat juga sangat baik," tutur Yenti.

 




Sumber: Investor Daily
ARTIKEL TERKAIT