Pasar Rumah Rp 300 Jutaan Masih Potensial

Pasar Rumah Rp 300 Jutaan Masih Potensial
Ilustrasi perumahan. ( Foto: Antara / Mohamad Hamzah )
/ FER Sabtu, 10 Februari 2018 | 17:08 WIB

Yogyakarta - Real Estate Indonesia (REI) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) optimistis mampu memaksimalkan penjualan rumah terjangkau dengan kisaran harga Rp 300 jutaan. Rumah terjangkau dinilai masih memiliki pangsa pasar yang besar di Yogyakarta.

Wakil Ketua DPD REI DIY Bidang Pameran dan Penerbitan, Khamud Wibisono, mengatakan pasar rumah terjangkau dengan kisaran harga Rp300 jutaan memiliki potensi besar di DIY.

"Hanya saja belum tergarap secara optimal. Suplai dari pengembang memang belum banyak. Kalau pasarnya besar sekali," kata Khamud di Yogyakarta, Sabtu (10/2).

Khamud mengatakan, hingga saat ini pengembang yang menggarap segmen itu masih di bawah 10 persen. Berdasarkan data Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kempupera) serapan rumah terjangkau di DIY paling kecil yakni 0,1 persen pada pertengahan 2017.

"Selama ini sebagian besar pengembang masih banyak menggarap di segmen menengah atas. Makanya, kami akan lebih banyak mendorong teman-teman pengembang untuk masuk segmen itu," tambahnya.



Sumber: ANTARA
CLOSE