SPS Group Berhasil Bangun 15 Ribu Rumah MBR

SPS Group Berhasil Bangun 15 Ribu Rumah MBR
Villa Kencana Cikarang, Bekasi, Jawa Barat. ( Foto: istimewa )
Imam Muzakir / EDO Senin, 12 Februari 2018 | 12:51 WIB

 

Jakarta -Meski sempat terkena genangan banjir, pengembang perumahan Villa Kencana Cikarang (VKC), Bekasi, Jawa Barat besutan PT Sri Pertiwi Sejati (SPS) berkomitmen untuk mengembangkan rumah murah bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) atau rumah subsidi. Pada 2017, SPS berhasil membangun 15.000 rumah murah.

“Sejak dihadiri oleh Presiden Jokowi tahun lalu, perumahan yang kami kembangkan terus mendapat sambutan positif dari masyarakat dan tahun 2017 kami berhasil membangun 15.000 unit rumah dan hampir semuanya terisi,”ungkap General Manager SPS Group, Tuti Mugiastuti, di Jakarta, baru-baru ini.

Menurut dia, kehadiran Presiden Jokowi meresmikan proyek perumahan di VKC mampu mendongkrak penjualan rumah murah untuk para pekerja dikawasan Bekasi. “Kehadiran Pak Jokowi meresmikan proyek kami sangat berpengaruh terhadap penjualan unit, terutama Villa Kencana Cikarang,” ujarnya.

Dia mengatakan, selain kehadiran Presiden Jokowi ke proyek VKC, hal lain yang menjadi pertimbangan masyarakat dalam memilih VKC adalah komitmen SPS Group dalam upaya memberikan lingkungan hunian yang layak dan nyaman. “Kami sangat mempertimbangkan aspek infrastruktur yang ada di kawasan ini (VKC). Dari jalan boulevard yang lebar, ketersediaan air bersih, hingga kondisi aliran sungai yang ada didalam kawasan sangat kami perhatikan,” kata Tuti.

Terkait dengan kondisi cuaca ekstrem beberapa hari lalu yang menyebabkan sebagian kawasan ini tergenang banjir, dari 8.647 unit yang dibangun sebanyak 50 unit terkena dampak banjir. Artinya, sekitar 0,5% dari total luas kawasan yang dibangun SPS Group terkena banjir.

Tuti menjelaskan, hunian rumah subsidi yang dibangun pihaknya sudah memenuhi standar kualifikasi yang diterapkan oleh pemerintah dan sudah diatas peil banjir, artinya ketinggian muka tanah secara hidrologi paling aman dari risiko banjir. Aliran sungai di kawasan VKC sudah sangat baik karena rutin melakukan normalisasi agar sungai tidak mengalami pendangkalan. Terbukti sepanjang tahun 2017 tidak pernah terjadi banjir.



Sumber: Investor Daily
CLOSE