REI Fasilitasi Hunian bagi Pensiunan ASN

REI Fasilitasi Hunian bagi Pensiunan ASN
Ilustrasi perumahan. ( Foto: Antara / Mohamad Hamzah )
/ FER Senin, 12 Februari 2018 | 21:10 WIB

Jakarta - Persatuan Perusahaan Realestat Indonesia (REI) menggarap perumahan bagi pensiunan aparatur sipil negara (ASN), yang belum memiliki rumah dengan dukungan PT Taspen (Persero) dan pembiayaan Bank BTN dan PT Bank Mandiri Taspen.

"Pengembang anggota REI tidak akan menolak calon konsumen yang usianya sudah memasuki pensiun atau sudah pensiun sekalipun, asalkan sudah mengantongi rekomendasi dari PT Taspen dan pembiayaan didukung BTN atau pun Bank Mandiri Taspen," kata Ketua Umum DPP REI, Soelaeman Soemawinata, di Jakarta, Senin (12/2).

Menurut Eman, sapaan akrab Ketua Umum DPP REI, sinergi empat pihak tersebut diharapkan dapat memfasilitasi pengadaan hunian bagi para pensiunan yang belum memiliki rumah.

"Masyarakat Indonesia, walaupun sudah memasuki usia pensiun, tetap memiliki hak yang sama dalam bermukim. Sama-sama berhak untuk punya rumah," tegasnya.

DPP REI sendiri mencanangkan pembangunan rumah pada 2018 sebanyak 250.000 unit rumah bersubsidi dan 200.000 unit rumah nonsubsidi, sedangkan realisasi pembangunan perumahan bersubsidi pada 2017 mencapai 216.000 unit rumah.

Selain dengan Taspen, DPP REI juga telah bekerja sama dengan Korpri untuk penyediaan rumah bagi prajurit TNI dan Polri melalui MoU bersama Yayasan Kesejahteraan Pendidikan dan Perumahan (YKPP).



Sumber: ANTARA
CLOSE