Kuas roller untuk mengecat.
Warna yang memiliki banyak manfaat bagi manusia.

Bila Anda berencana untuk mengembuskan semangat baru di tahun yang baru, coba beri kesan baru pada tampilan rumah dengan warna cat baru sesuai warna tren 2013.

The Color Marketing Group memprediksi, warna biru akan mendominasi pilihan warna di tahun 2013 dan beberapa tahun berikutnya.

Terpilihnya warna biru sebagai warna utama yang akan disukai di beberapa tahun ke depan bukan datang tanpa alasan. Tren warna biru datang berkat bantuan dari meningkatnya popularitas gerakan "hijau", yakni gerakan mengupayakan dan menggunakan sumber daya alam sambil menjaga alam sebaik-baiknya.

Kate Smith, pakar warna dari Sensational Color mengatakan, isu-isu global dan lingkungan yang berkait dengan air, udara bersih, bahkan atmosfer politik mendorong tren warna biru. Warna biru memberikan ketenangan pada manusia, baik dalam hidup secara keseluruhan maupun di rumah.

Warna biru yang menjadi tren bisa diaplikasikan dalam banyak hal. Warna biru bisa dicampur dengan warna lain untuk memberi kesan menenangkan maupun hangat.

Bila Anda berencana mengecat rumah dengan warna ini, Smith menawarkan beberapa tips:
* Untuk memberi kesan tenang di dalam ruang, kombinasikan warna biru muda dengan warna dingin lain, seperti hijau muda maupun lavender.
* Untuk memberi kesan stabilitas dan rasa aman, padankan warna biru dengan kepekatan sedang dengan warna klasik lain, seperti warna khaki (camel) atau krem.
* Biru elektrik dengan warna kontras akan menciptakan energi dan rasa petualangan.
* Agar tidak memberi kesan dingin, padukan warna biru dengan tone hangat dari kayu atau bahan interior yang bertekstur.
* Ide baik untuk memadukan warna biru dengan warna oranye, koral, dan cokelat yang hangat. Kombinasi warna-warna tersebut tak pernah membosankan.
* Salah satu tipe padu warna yang tak pernah kehilangan tren adalah padu warna biru dengan warna putih.

Warna biru sejak lama dikenal memberi banyak manfaat bagi manusia. Beberapa manfaat yang pernah dikaitkan dengan warna biru antara lain; membantu mengurangi masalah psikologis, seperti kecanduan, masalah makanan, impotensi, hingga depresi. Warna biru juga dikatakan membantu mendorong tingkat produktivitas.

Penulis: /WEB