The Amazing Hotel Blok M, Jakarta.

Jakarta - PT Arifindo Graha Pratama --bekerjasama dengan The Amazing Group-- meluncurkan hotel bintang tiga atau hotel bujet di kawasan Blok M dengan nama The Amazing Hotel.

Menurut Direktur Utama PT Arifindo Graha Pratama Saiful Arifin, kawasan selatan Jakarta, khususnya Blok M, banyak dikunjungi wisatawan asing dan domestik. Para wisatawan akan membutuhkan penginapan yang nyaman dan terjangkau. Dalam pandangan Saiful, penginapan di daerah tersebut masih minim.

“Kami berkomitmen meluncurkan The Amazing Hotel karena permintaan sangat tinggi, [yang diharapkan adalah penginapan] dengan harga terjangkau,” kata Saiful Arifin, dalam keterangaan tertulisnya, di Jakarta, Minggu (17/2).

Agar lebih sukses, kata dia, perusahaannya menggandeng Amazing Group --merupakan perusahaan lokal yang berpengalaman dalam mengelola perhotelan di Indonesia dan global. Menurutnya, Amazing mempunyai komitmen penuh dalam pengelolaan hotel dan mempunyai keunggulan dalam operasi manajemen.

Saiful optimistis The Amazing Hotel dapat bersaing dengan hotel lainnya yang sudah ada di kawasan Blok M. Dengan letaknya yang strategis di samping terminal Blok M Jakarta Selatan, memiliki 92 kamar, lobby, coffee shop, dan tiga meeting room, akan menarik para pelancong asing maupun lokal, terutama yang ingin menikmati wisata kuliner atau sejarah.

Ditambah lagi, kata dia, hasil riset mengungkap, ada kebutuhan sekitar 500 kamar setiap hari di kawasan Blok M. Namun saat ini kamar yang tersedia baru sekitar 300-an. Apalagi, di kawasan Blok M saat ini ada sekitar tiga hotel yang tengah dibangun. Dengan tingkat okupansi sekitar 80 persen.  “Jadi, masih ada peluang membangun hotel baru,” kata Arief.



Penulis: IMM/NAD