Polda Metro Siap Amankan Malam Takbiran

Polda Metro Siap Amankan Malam Takbiran
Irjen Idham Azis. ( Foto: Antara )
Bayu Marhaenjati / YUD Kamis, 14 Juni 2018 | 19:17 WIB

Jakarta - Polda Metro Jaya melakukan gelar pasukan pengamanan malam takbiran, di Ibu Kota Jakarta dan sekitarnya. Polisi siap mengamankan dan menjaga masyarakat yang merayakan malam kemenangan.

"Pertama kita syukuri nikmat Tuhan, kita sekarang berada di ujung bulan ramadhan 1439 H. Sebentar lagi kita akan melaksanakan pengamanan malam takbir," ujar Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Idham Azis, di Mapolda Metro Jaya, Kamis (14/6).

Dikatakan, personel yang bertugas harus berbangga diri. Karena ketika seluruh masyarakat melakukan tradisi mudik untuk merayakan Hari Raya Idul Fitri di kampung halaman, anggota justru menjalankan tugas mulai melakukan penjagaan dan pengawalan.

"Berupaya semaksimal mungkin agar perencanaan rangkaian Operasi Ketupat, pengamanan mudik ini bisa berjalan tertib, lancar dan aman. Itu bagian kebanggan kita sebagai aparatur pemerintah yang diberi kewenangan untuk menjaga keamanan, ketertiban masyarakat," ungkapnya.

Ia berharap, setiap personel mampu menjaga dan mengawal pelaksanaan malam takbir baik yang digelar masyarakat di masjid-masjid, maupun kemungkinan ada yang melaksanakan konvoi.

"Kewajiban moral kita untuk menjaga dan mengamankan. Kita berdoa semoga seluruh rangkaian perayaaan malam takbir berjalan dengan aman. Bukan kah agama Islam, agama yang rahmatan lil alamin, sehingga kita semua punya kewajiban moral untuk itu," katanya.

Ia percaya, seluruh anggota Polri, TNI, Satpol PP, Dishub, Damkar DKI Jakarta akan bekerja melakukan tugas kemanusian dan tugas mulia ini dengan tulus serta penuh tanggungjawab.

"Kami juga bersama teman-teman seluruh PJU (pejabat utama) hadir, dan seluruh Kapolres juga melajukan apel pengamanan malam takbir. Besok kita masih melakukan pengamanan pelaksanaan Shalat Idulfitri . Kita harus bangga ketika saudara kita beribadah dan pulang kampung, kita masih berjaga. Itu tugas mulia yang harus kita laksanakan dengan tulus dan ikhlas," jelasnya.

Ia pun menuturkan, selamat bertugas dan selamat Hari Raya Idulfitri kepada anggota dan masyarakat DKI Jakarta.

"Saya yakin anggota yang berjaga besok masuk surga, tapi bukan surga yang hoax. Izinkan saya atas nama komando dan pribadi, saya mengucapkan selamat Hari Raya Idulfitri, semoga Tuhan memberikan yang terbaik," tandasnya.



Sumber: BeritaSatu.com
CLOSE