Sandiaga Pesan Warga Jakarta Jalankan Takbir dengan Damai

Sandiaga Pesan Warga Jakarta Jalankan Takbir dengan Damai
Wakil Gubernur DKI, Sandiaga Uno memulai kegiatan takbir keliling di Masjid At-Taqwa, Pisangan Baru, Jakarta Timur, Kamis 14 Juni 2018. ( Foto: Beritasatu Photo / Lenny Tristia Tambun )
Lenny Tristia Tambun / WBP Kamis, 14 Juni 2018 | 21:00 WIB

Jakarta - Wakil Gubernur DKI, Sandiaga Uno memulai kegiatan takbir keliling menyambut Hari Raya Idulfitri 1439 Hijriah yang sudah ditetapkan jatuh pada Jumat (15/6) di Masjid Jami' At Taqwa, Pisangan, Jakarta Timur.

Dalam sambutannya, Sandiaga mengajak masyarakat mengucap syukur karena Hari Raya Idulfitri telah tiba setelah 30 hari melaksanakan ibadah puasa. "Ini sejarah syukur kehadirat Allah bahwa takbiran kita bisa keliling dengan Pak Gubernur untuk memuliakan suatu prosesi kemenangan atas hawa nafsu selama 30 hari kita melawan hawa nafsu seperti surat al Baqarah," kata Sandi di Masjid At-Taqwa, Kamis (14/6).

Ia mengharapkan setelah menjalankan ibadah puasa, umat Islam dapat naik kelas dan mendapatkan kebahagiaan. "Insyaallah, malam ini kita naik kelas derajat kita naik. Rasa sedih kita tinggalkan bulan suci,” ujarnya.

Menurutnya, Idulfitri menjadi momentum untuk menjadikan umat lebih bertaqwa.

Ia menyampaikan pesan agar warga Jakarta dapat menjalankan takbir dengan damai. Karena takbiran bukan sekedar kegembiraan semata, melainkan melanjutkan amanah bulan Ramadan. “Ramadan ini merupakan hari wisuda kita. Semoga kita jadi lebih umat yang bertaqwa ke depan. Hati-hati keselamatan dalam bertakbir. Malam takbiran bukan hanya sekedar gema gempita. Lanjutkan niat amanah Ramadan semoga Allah temukan kita dengan Ramadan tahun depan," ungkapnya.

Politisi Gerindra ini juga meminta agar umat muslim tidak lupa membayar zakat, infaq dan sadakah (ZIS) ke Badan Amil ZIS (Bazis) DKI. Dengan ZIS, Kota Jakarta dapat menang melawan kemiskinan, pengangguran dan ketidakseimbangan. “Dengan ZIS, kita harus menang melawan pengangguran. Dengan menciptakan lapangan kerja. Juga dirikan koperasi OK OCE di sini,” tukasnya.

Berdasarkan pantauan Beritasatu.com di lokasi, Sandiaga melaksanakan salat isya di masjid itu. Usai salat, Sandiaga disambut riuh masyarakat yang telah menunggunya. Setelah menyampaikan kata sambutan, Sandiaga langsung melantunkan gema takbir yang diikuti serentak oleh jamaah di masjid tersebut. Kemudian ia memukul beduk mengiringi gema takbir yang terus dilantunkan jemaah.

Setelah kunjungan Masjid Jami' At Taqwa, Jakarta Timur, Sandiaga melanjutkan ke Masjid Al Hidayah, Jakarta Utara dan Area CNI dan Rusun Tambora, Jakarta Barat untuk bertemu Gubernur DKI, Anies Baswedan.



Sumber: BeritaSatu.com